Berita

Rabu, 31 Juli 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) – Para juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 diundang pada apel pagi, Senin (29/7) di Kementerian Agama Kabupaten Sleman untuk menerima Piala dan Sertifikat atas prestasi yang diraihnya. Piala diserahkan oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si didampingi Plh. Kasi PAIS Drs. H. Suharto. Para juara berhak melaju Pada KSM Tingkat Pripinsi DIY yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu olimpiade sains yang bergengsi karena diikuti oleh seluruh perwakilan dari tingkat MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta di se-Kabupaten Sleman.

Rabu, 17 Juli 2019
Sleman (MAN 5 SLEMAN) – Mengawali tahun ajaran baru 2019/2020, MAN 5 Sleman menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang dulu lebih dikenal dengan MOS (Masa Orientasi siswa). Lepas dari masalah pergantian istilah tersebut, sebenarnya semuanya memiliki esensi yang sama untuk mempersiapkan dan memperkenalkan siswa kepada lingkungan sekolah/madrasah yang baru. Matsama diselenggarakan mulai Senin – Rabu (15–18/ 7) diikuti oleh seluruh siswa baru dengan jumlah 186 siswa meliputi 113 siswa putri dan 75 siswa putra, yang berlangsung dari pukul 07.00 – 15.15 WIB.

Jumat, 29 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) – Setelah siswa disibukkan dengan berbagai macam ujian, baik berbasis kertas maupun komputer, maka siswa akan sampai pada titik jenuh sehingga perlu penyegaran kembali agar tetap bersemangat dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Berbagai alternatif kegiatan dilakukan oleh MAN 5 Sleman, termasuk salah satunya dengan kegiatan outbound.

Selasa, 26 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) - Kontingen POPDA DIY 2019 Kabupaten Sleman diperkuat 358 atlet yang telah diseleksi secara ketat bersama 71 pelatih dan official di tiap cabor. Gelaran POPDA telah usasi (14-19/3) dan Kabupaten Sleman berhak menempati posisi runner up, berkat raihan 65 emas, 53 perak dan 85 perunggu. Ada 1.679 atlet yang mengikuti Popda DIY, meliputi pelajar dari kontingen Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, serta Kabupaten Kulon Progo.

Kamis, 21 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) – Di era milenium ini budaya menulis sudah jarang ditemukan di lapisan masyarakat, termasuk kaum pelajar. Budaya menulis seakan menjadi budaya yang tak dikenal serta tak diangap keberadaannya. Budaya menulis sudah tergerus oleh derasnya perkembangan teknologi komunikasi seperti gadget. Anak jaman sekarang lebih senang memegang berbagai macam jenis gadget dari pada memegang pena dan buku untuk menuangkan berbagai macam ide dan imajinasi menjadi sebuah bacaan yang menarik dibaca.

Selasa, 19 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) MAN 5 Sleman yang berlangsung selama tiga hari (13-15 Maret 2019) berjalan mulus, lancar tanpa kendala. Seluruh siswa mengerjakan soal-soal UAMBN-BK dengan penuh semangat yang terbagi menjadi 2 sesi untuk setiap harinya. Tiga mata pelajaran yang diujikan, yaitu Al Qur’an Hadits, Fiqih dan SKI.

Kamis, 14 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) - MAN 5 Sleman terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya terutama prestasi siswa, baik prestasi akademis maupun non akademis. Salah satu cara yang dilakukan pihak madrasah, yakni dengan memberikan reward atau penghargaan pada siswa yang meraih prestasi. Pemberian reward dilaksanakan, Senin (11/3) setelah Upacara Bendera. Upacara ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa kelas X dan XI, sedangkan kelas XII mengikuti Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Selasa, 12 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) - Sebagai upaya untuk melatih kemandirian, kepekaan sosial dan cinta lingkungan, MAN 5 Sleman menggelar Kemah Bakti Lingkungan Hidup (KBLH) Tahun 2019. Kegiatan Kemah Bakti ini diikuti oleh 226 siswa kelas X dan dilaksanakan selama tiga hari, Selasa – Kamis (5-7/3) bertempat di Bumi Perkemahan Memorial Camp, Sentolo, Kulonprogo, Propinsi DIY.

Senin, 04 Maret 2019
Sleman (MAN 5 Sleman) – Cantik, lincah dan jago main Voli, itulah mungkin kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok atlet Bola Voli yang satu ini. Eva Fitriana, merupakan Atlet Bola Voli MAN 5 Sleman yang masih duduk di kelas XI IPS 2. Ia sudah melakoni berbagai kejuaraan dan mendapat banyak prestasi kejuaraan.

MAN 5 SLEMAN

Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
man.tempeloke@gmail.com
+62 - 274 - 4362895