Berita

Sabtu, 15 Agustus 2020
Sleman (MAN 5 Sleman) – Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Untuk itu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar senam bersama guru dan karyawan di lapangan madrasah setempat, Jum’at (14/8).

Sabtu, 15 Agustus 2020
Sleman (MAN 5 Sleman) - Guna mengefektifkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui pembelajaran dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19, MAN 5 Sleman, menggelar workshop telah standar isi dan pengembangan kurikulum, dalam rangka penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) daring bagi guru, Selasa (11/8).

Senin, 18 Mei 2020
Bulan Ramadhan kali ini tentu berbeda dengan Ramadhan biasanya, Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 membuat MAN 5 Sleman menggelar Pesantren Ramadhan secara daring. Para siswa diminta mengisi Google Form tentang kegiatan Ramadan di rumah masing- masing sesuai dengan jadwal yang sudah disusun oleh panitia Pesantren Ramadahan MAN 5 Sleman.

Senin, 16 Maret 2020
Sleman (MAN 5 Sleman) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman mengadakan test Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan wawancara untuk calon peseserta didik baru. Test dilaksanakan dengan berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer madrasah setempat, Sabtu (14/3).

Rabu, 11 Maret 2020
MAN 5 Sleman membuka pendaftaran PPDB melalui jalur online dengan membuka alamat pada www.man5sleman.sch.id. untuk mengisi data pada laman tersebut. Selain melalui online, para calon peserta didik juga dapat mendaftar langsung datang ke Kampus MAN 5 Sleman.

Jumat, 31 Januari 2020
Sleman (MAN 5 SLeman) – Grup musik akustik “Guyub Rukun” dari Yogyakarta, tampil pamungkas saat pentas seni HUT Ke-23 MAN 5 Sleman, Selasa (28/1/2020). Sejumlah tembang bersyair bahasa Jawa yang kini lagi ngetren, dibawakan apik oleh grup yang terdiri atas beberapa anak muda tersebut. Tembang yang dibawakan di antaranya Dalane Gusti, Mlaku Dewe, Menepi, Sebatas Teman, Kartonyono, dan lainnya.

Senin, 27 Januari 2020
Sleman (MAN 5 Sleman) -- Madrasah Aliyah Negeri 5 Sleman hari ini menggelar berbagai lomba tingkat SMP/MTs se-Kkabupaten Sleman dan sekitarnya (27/01). Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun MAN 5 Sleman ke-23 ini memiliki sepuluh cabang lomba, yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Menyanyi Solo, Kaligrafi, Desain Grafis, Qiraah, Adzan, dan Cerdas Cermat Agama.

Sabtu, 02 November 2019
Membaca dan menulis adalah kegiatan yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Dikenalkan sejak usia dini, kebiasaan membaca dan menulis menjadi aktivitas utama di semua tingkatan pendidikan. Dengan membaca dan menulis, seseorang akan lebih mudah menyerap suatu ilmu. Namun, di era teknologi yang berkembang dengan pesat ini, kegiatan baca tulis sudah mulai kurang diminati. Terutama pada generasi muda, yang cenderung lebih memilih bermain gawai atau permainan online dari pada membaca buku di sela-sela kegiatan.

Selasa, 29 Oktober 2019
Menjadi sukses dan berprestasi adalah dambaan semua siswa. Sebuah kesuksesan perlu diraih dengan kerja keras dan keterkaitan berbagai pihak. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman sebagai lembaga pendidikan memfasilitasi para siswanya untuk meraih kesuksesan. Salah satu cara mengantarkan para siswa ke dalam kesuksesan adalah dengan menyelanggarakan Achievement Motivation Training(AMT) pada Senin (28/10). Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, para siswa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di aula madrasah tersebut.

Rabu, 23 Oktober 2019
Ikut memeriahkan Hari Santri Nasional, MAN 5 Sleman menggelar berbagai kegiatan menarik. Diawali dari Senin (21/10) madrasah mengadakan mujahadah bersama yang dilaksanakan di aula madrasah. Dilanjutkan Selasa (22/10) dengan upacara bendera di lapangan madrasah.

MAN 5 SLEMAN

Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
man.tempeloke@gmail.com
+62 - 274 - 4362895