Berita

Sabtu, 28 Agustus 2021
Siswa MAN 5 Sleman kembali mengukir prestasi di ajang pengembangan prestasi dan karakter peserta didik melalui kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 cabang lomba menyanyi solo yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. FLS2N ini diikuti oleh siswa-siswi dari SMA/MA seluruh Indonesia.

Sabtu, 20 Maret 2021
Sleman (MAN 5 Sleman) - OSIS PRIMA MAN 5 Sleman divisi politik kepemimpinan menggelar Webinar dengan tema membangun jiwa kepemimpinan generasi milineal era digital 4.0 yang disiarkan melalui platform Google Meet, selasa (16/3).

Sabtu, 20 Maret 2021
Membanggakan merupakan kata yang tepat untuk mengungkapkan prestasi yang telah dicapai oleh Nova Shelvira Amelia Putri yang telah lolos seleksi Penjaringan Atlit Berbakat (PAB) DIY 2021 cabang Panahan. Seleksi PAB DIY cabor Panahan dilaksanakan di lapangan panahan Sewon Bantul, Minggu (14/3).

Selasa, 23 Februari 2021
Sleman (MAN 5 Sleman) - Kepala MAN 5 Sleman, 4 guru, dan 1 Karyawan TU mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Penyusunan Rencana Kontijensi (Rekon) dan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sleman, di Ballroom Hotel Atrium Yogyakarta.

Sabtu, 20 Februari 2021
Sleman (MAN 5 Sleman) – Guna menjembatani minat siswa dalam kelanjutan study, Tim Bimbingan dan Konseling (BK) MAN 5 Sleman mengadakan sosialisasi pendaftaran SNMPTN 2021. Kegiatan ini mengundang siswa secara bergelombang terutama bagi siswa kelas XII yang masuk dalam kategori siswa eligible, yakni siswa dengan ranking 40% terbaik dalam setiap jurusan, Rabu - Kamis (17-18/ 2).

Kamis, 18 Februari 2021
Sleman (MAN 5 Sleman) - Kondisi Pandemi sekarang ini membuat segala kegiatan sulit untuk dilakukan, karena tidak dimungkinkan untuk bertemu muka. Tetapi dalam kondisi sulit ini Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) PRIMA MAN 5 Sleman tetap melaksanakan kegiatan. Salah satu kengiatannya adalah memperingati Hari Musik Nasional, Divisi Apresiasi Seni OSIS PRIMA MAN 5 Sleman mengadakan lomba cover lagu untuk pelajar SMP/MTs se-DIY & Jawa Tengah. Lomba ini mengusung tema bermelodi saat pandemi. Lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi bakat dalam bermusik.

Rabu, 17 Februari 2021
Sleman (MAN 5 Sleman) - Sebanyak 17 peserta Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman mengikuti kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Ambalan (KPDA). Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, Senin - Kamis (15-18/2) yang berlangsung di Ruang AVA madrasah setempat. Adapun materi yang diajarkan antara lain, materi pengenalan pramuka dan tata adat, materi administrasi Dewan Ambalan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara Pramuka.

Kamis, 14 Januari 2021
Sleman (MAN 5 Sleman) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 di lapangan madrasah setempat, Selasa (5/1/2021). Kegiatan upacara ini digelar terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan. Untuk pakaian yang digunakan pria ialah kemeja putih, celana hitam, berpeci dan berdasi. Sedangkan untuk wanita memakai atasan putih, bawahan hitam, dan kerudung berwarna putih.

Jumat, 27 November 2020
Sleman (MAN 5 Sleman) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan beberapa sekolah dan pondok pesantren mengadakan program Sekolah Seribu Guru Siaga (SGS) pada tahun 2020 ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas guru serta tenaga pendidik untuk teredukasi perihal kesiapsiagaan dan ketanggapan bencana di sekitar lingkungan madrasah atau pondok pesantren.

Jumat, 23 Oktober 2020
Sleman (MAN 5 Sleman) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional 2020, seluruh Guru, Pegawai dan satu perwakilan siswa setiap kelas MAN 5 Sleman menggelar Peringatan Hari Santri yang digelar secara virtual.

MAN 5 SLEMAN

Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
man.tempeloke@gmail.com
+62 - 274 - 4362895