Berita

Upacara HAB ke-76, MAN 5 Sleman Usung Tema Transformasi Layanan Umat

Rabu, 05 Januari 2022 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 di lapangan madrasah setempat, senin (3/1/2022). Kegiatan upacara ini digelar terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan. Upacara bendera dilaksanakan tanpa melibatkan para siswa sebagai peserta. Upacara bendera peringatan HAB Kementerian Agama RI kali ini sepenuhnya dilakukan oleh guru dan pegawai MAN 5 Sleman. Semua petugas upacara adalah guru dan karyawan. Untuk pakaian yang digunakan pria ialah kemeja putih, celana hitam, berpeci dan berdasi. Sedangkan untuk wanita memakai atasan putih, bawahan hitam, dan kerudung berwarna putih.

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengusung tema Transformasi Layanan Umat. “Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi," tutur Aris Fu’ad membacakan amanat Menteri Agama RI.

Dalam amanatnya Menteri Agama RI juga memaparkan peningkatan indeks kesalehan umat beragama. Naiknya lndeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 persen pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. lndeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 persen menjadi sebesar 72,39 persen pada tahun 2021. lndeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 persen pada tahun 2019 menjadi 78,90 persen pada tahun 2021.

Ditemui seusai upacara, Drs. Aris Fu’ad menyampaikan pentingnya meningkatkan daya kreativitas dengan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi diri kita, selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

"Saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik," harap Aris Fu’ad. (tmr)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895