Berita

Siswa MAN 5 Sleman Semarakkan Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Lapangan Tempel

Selasa, 22 Oktober 2024 / Berita

Siswa MAN 5 Sleman Semarakkan Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Lapangan Tempel 

 

Sleman (MAN 5 SLEMAN)  Selasa, (22/10/2024) – Siswa MAN 5 Sleman turut berpartisipasi dalam Upacara Hari Santri Nasional yang digelar di Lapangan Lumbungrejo, Tempel, Sleman. Acara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pondok pesantren, sekolah madrasah dan Ma’arif, hingga organisasi keagamaan seperti IPPNU, Fatayat, Muslimat, serta instansi pemerintah. 

 

Dalam upacara tersebut, MAN 5 Sleman diwakili oleh siswa dari kelas XG yang didampingi oleh dua guru, yaitu Bapak Rahmat dan Bapak Muna. Kehadiran siswa MAN 5 Sleman menunjukkan komitmen mereka dalam memperingati Hari Santri, yang setiap tahunnya diperingati sebagai bentuk penghormatan kepada para santri dan kontribusi mereka dalam perjuangan bangsa.

 

Adapun sebagai pembina upacara adalah Bapak Imam Suhadi, S. E. yang memberikan amanat tentang  sejarah perjuangan para ulama dan santri untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. 

 

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., dalam komentarnya menyampaikan, “Partisipasi siswa MAN 5 Sleman dalam upacara Hari Santri Nasional adalah bentuk penghormatan kita kepada perjuangan para santri yang telah berjasa besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Saya berharap nilai-nilai kejuangan, ketakwaan, dan keilmuan yang diwariskan para santri bisa terus diteladani oleh siswa-siswa kita. Dengan semangat santri, mari kita bangun generasi yang beriman, berilmu, dan berkarakter.”

 

Upacara berlangsung dengan khidmat, memperkuat semangat kebersamaan dalam menjaga tradisi pesantren dan nilai-nilai agama yang terus relevan di tengah perubahan zaman. (fat/NK)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895