Berita

MAN 5 Sleman Menjadi Tuan Rumah Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat D.I. Yogyakarta 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 / Berita

 

Sleman (MAN 5 Sleman) – MAN 5 Sleman mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri 5 Sleman, yang berlokasi di Jalan Magelang km 17, Sleman, Kamis (01/08).

 

 

Acara dimulai pukul 07.30 pagi dengan serangkaian pertunjukan seni tari yang memukau dari siswi-siswi MTsN 2 Sleman dan MAN 5 Sleman, yang menambah semarak pembukaan kompetisi tersebut. 

 

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr. H. Ahmad Bahiej, SH, M.Hum, beserta jajaran pejabat penting lainnya seperti Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, serta para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se-DIY.

 

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah melaporkan bahwa KSM tahun ini diikuti oleh para peserta yang berhasil lolos dari tingkat kabupaten dan kota di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta. Kompetisi ini akan menjadi ajang seleksi untuk menentukan 10 besar peserta terbaik yang akan mewakili DIY dalam KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Maluku Utara. "Semoga para juara nanti dapat mengharumkan nama Yogyakarta sebagai Madrasah Jogja Istimewa di tingkat nasional," ujarnya.

 

Puncak acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Ahmad Bahiej, SH, M.Hum, sebagai tanda resmi dibukanya Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan KSM ini dan menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang sains. "Semoga dengan KSM ini kita bisa melahirkan bibit unggul calon ilmuwan muda yang berakhlak karimah, berwawasan kebangsaan, serta mumpuni dalam ilmu pengetahuan dan teknologi," tuturnya.

 

KSM DIY 2024 ini diharapkan menjadi ajang yang mampu memotivasi para siswa madrasah untuk terus berprestasi di bidang sains dan membawa kebanggaan bagi Daerah Istimewa Yogyakarta. (fat)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895