Berita

Pembukaan MATSAMA MAN 5 Sleman Tahun Ajaran 2024/2025 Tekankan Moderasi.

Jumat, 19 Juli 2024 / Berita

Sleman—(MAN 5 Sleman) MAN 5 Sleman adakan kegiatan MATSAMA untuk calon siswa baru tahun ajaran 2024/2025. Acara pembukaan MATSAMA dilaksanakan di lapangan madrasah, diikuti oleh seluruh peserta MATSAMA, siswa kelas XI dan XII serta bapak ibu guru karyawan MAN 5 Sleman pada Senin, (15/07/2024).

Masa ta’aruf siswa madrasah (MATSAMA) adalah kegiatanpertama masuk madrasah untuk pengenalan program,sarana dan prasarana madrasah, cara belajar,  penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan  awal kultur madrasah. Adapaun tema yang diusung dalam MATSAMA tahun ini adalah “Mewujudkan Generasi Moderat, Menjadi Insan Bermartabat dalam Membangun Peradaban Umat”.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA memberikan arahanya kepada calon peserta didik untuk selalu menekankan bijaksana dan mengedepankan adab dan akhlak baik kepada teman maupun bapak ibu guru, dan jika terjadi permasalahan kedepan maka harus dihadapi dengan kepala dingin untuk mencari solusi terbaik bersama-sama. Amanat kepala MAN 5 Sleman, Akhad Mustaqim, S.Ag., MA menekankan moderasi dalam berhubungan dengan sesama manusia dengan menekankan Adab dan Akhaq, khususnya kepada orang tua, teman, guru dan karyawan dalam lingkup MAN 5 Sleman. Demi suksesnya pembelajaran dan tercapainya visi misi MAN 5 Sleman kedepan.

Dalam laporan ketua MATSAMA, Rahmat Nugroho, S.Kom.I melaporkan bahwa pelaksanaan MATSAMA dilaksanakan selama 3 hari, yaitu hari senin, selasa dan rabu, Tanggal 15, 16, dan 17 Juli 2024, dimulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 16.00 dan bertempat di Lingkungan Madrasah. Diikuti oleh peserta Matsama MAN 5 Sleman diikuti oleh peserta didik baru sejumlah 216 peserta didik, yang terdiri dari 102 Laki-Laki, dan 114 Perempuan.

 

Dalam pembukaan MATSAMA kepala MAN 5 Sleman mengalungkan tanda peserta menandai bahwa rangkaian MATSAMA selama 3 hari kedepan resmi dibuka. “Harapannya MATSAMA selama tiga hari kedepan berjalan dengan lancar, tetap jaga kondisi Kesehatan. Sekali lagi kepada seluruh peserta MATSAMA selamat mengikuti rangkaian MATSAMA MAN 5 Sleman”, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. Seluruh rangkaian upacara pembukaan MATSAMA belajar dengan khidmad. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895