Berita

Mantab! Arya, Siswa MAN 5 Sleman Diterima di 3 PTN Favorit

Rabu, 10 Juli 2024 / Berita

Sleman---(MAN 5 Sleman) Siswa Madrasah Aliyah Negeri 5 Sleman (MAN 5 Sleman), Arya Etafamia berhasil diterima di tiga Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia. Padahal persaingan masuk perguruan tinggi tersebut bukan hal yang mudah. Arya lolos seleksi melalui jalur mandiri. Dan pengumuman tersebut secara bersamaan pada Selasa, (09/07/2024) hanya berbeda pada jamnya.

Selain itu Arya juga pernah menjabat Ketua Osis Prima MAN 5 Sleman periode 2022-2023. Dan pernah mendapatkan prestasi tingkat kabupaten lomba essay sejarah tahun 2023 kabupaten Sleman. Ketiga PTN itu adalah pertama Institut Pertanian Bogor (IPB) S1 Nutrisi dan teknolohi Pakan melalui jalur ketua OSIS. Kedua diterima di S1 Peternakan Universitas Brawijaya dan ketiga S1 Peternakan Universitas Padjajaran.

Arya menuturkan, dia hanya berusaha melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam mengikuti setiap tahapan seleksi perguruan tinggi di bawah bimbingan para gurunya. Arya pun bersyukur karena usahanya berbuah manis."Saya memang tipikal orang yang bersemangat dalam mencapai tujuan, saya menyukai peternakan karena basicnya suka hewan, animal lovers. Dirumah juga senang memelihara hewan macem-macem,"ujar arya.

"Terima kasih saya sampaikan kepada kedua orang tua dan para guru MAN 5 Sleman yang terus memberikan bimbingan dan motivasinya sehingga saya berhasil diterima di PTN Favorit saya," tambahnya. Untuk PTN yang dipilih Arya kedepan rencananya ia mau memantapkan memilih ITB karena pertimbangan jarak dari rumah.

Secara terpisah kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S. Ag., MA menyampaikan rasa bangganya mendapat kabar Bahagia ini. “Selamat kepada mas Arya semoga menjadi jembatan meraih cita-citamu, dan semoga menjadi motivasi untuk teman teman lainnya untuk semangat mengejar PTN Favoritnya”, ungkap Akhmad. (nk)
 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895