Berita

2 Siswi MAN 5 Sleman Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

Selasa, 04 Oktober 2022 / Berita

MAN 5 Sleman  - 2 Siswi MAN 5 Sleman berhasil meraih juara tingkat Story Telling Tingkat Nasional, pada ajang kreativitas yang diadakan oleh Unisa Youth Games “Rise & Independent” Minggu (01/10). 2 Siswi berprestasi tersebut yakni Nur Lintang Pratiwi (XI MIPA 1) juara 1 dan Putri Khaleida Zahra (XII MIPA MIPA3 ) mendapat juara 2.

Noor Hayanti, M.Pd.Bi selaku guru pembimbing menuturkan perlombaan tersebut digelar untuk pelajar jenjang SMA/ SMK/ MA se-Indonesia, secara online. Pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada 10/08 sampai 17/09. Dengan judul cerita Malin Kundang (Putri Khaleida Zahra) dan Golden Snail (Nur Lintang Pratiwi) mampu melanjutkan ke babak selanjutnya. Dilanjutkan Penjurian dan grand final pada (19-28/09), disinilah tersisa 5 peserta dengan teks narasi yang sudah disediakan dari pihak panitia berjudul “Rise Independent”. Pada tanggal (01/10) pengumuman, malam penganugerahan di kampus Unisa.

Ditemui dimeja kerjanya, Kepala MAN 5 Sleman menyampaikan sangat bersyukur atas prestasi siswa-siswi. “Alhamdulillah sangat bangga. Bertambah lagi prestasi siswa siswi MAN 5 Sleman di tingkat Nasional, kali ini 2 siswi kita mendapat juara sekaligus pada lomba Story Telling, semoga kedepan bertambah lagi ukiran prestasi MAN 5 Sleman di tingkat kabupaten, provinsi maupun Nasional”, terang Drs. Aris Fu’’ad. (Nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895