Berita

Dua Siswi MAN 5 Sleman Raih Juara KOMPAK 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 / Berita

Hebat! Dua Siswa MAN 5 Sleman berhasil meraih juara KOMPAK (Kompetisi Antikorupsi dan Antigratifikasi) yang diadakan oleh KPPN Yogyakarta (31/7). Dalam rangka mengenalkan KPPN kepada generasi milineal, KPPN Yogyakarta menyelenggarakan KOMPAK 2022 bertemakan “Membangun Negeri, Bersama Cegah Korupsi” yang terdiri dari 2 kategori lomba yakni lomba poster dan short video. Rahmawati Rejeki kelas XII MIPA 3 meraih juara 3 lomba poster dan Kartika Larasati meraih juara 2 lomba Film Pendek (short movie). Keduanya adalah siswa MAN 5 Sleman.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) adalah lembaga yang bekerja di bawah direktorat jenderal perbendaharaan kementerian keuangan. Lembaga ini bertugas melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara, penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Sebagai guru pembimbing Mimi Alpian, S.Pd mengaku bangga. “Alhamdulillah semakin hari siswa-siswi MAN 5 Sleman bertambah kreatifitas dan semangat mengikuti kompetisi-kompetisi, dan saya tidak menyangka 2 siswa kita mampu meraih 2 kategori lomba sekaligus dalam KOMPAK 2022 ini.” terang Mimi Alpian, S.Pd.

Ditemui dimeja kerjanya, Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad sangat bersyukur dan berterimakasih kepada guru pembimbing. “Semakin hari prestasi MAN 5 Sleman semakin bertambah, terimaksih kepada Bu Mimi yang selalu semangat membimbing anak-anak untuk selau berprestasi dan berkompetisi. Dan semoga menjadi pemacu semangat bagi guru maupun siswa”, jelas Drs. Aris Fuad.

Kartika Larasati, pemenang juara 2 film pendek menjelaskan bahwa keberhasilannya ini berkat dukungan dari guru dan pihak keluarga. “Puji syukur, Alhamdulillah dalam proses pembuatan film kemaren saya melibatkan keluarga saya, bapak, ibu, adik dan keponakan. Untuk naskah saya dibimbing oleh Bu Mimi. Sedangkan pengambilan gambarnya setelah pulang dari madrasah”, ungkap Kartika.

Sedangkan Rahmawati Rejeki menerangkan bahwa memang menyukai dunia desain grafis. “Saya dari dulu memang menyukai dunia desain grafis, karena saya bisa menuangkan kreatifitas dalam bentuk visual dan alhamdulillah kali ini bisa mendapat juara 3 lomba poster”, ungkap Rahma.

Salam keadilan, salam kejujuran!(Nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895