Berita

Noor Hayanti, Guru MAN 5 Sleman Raih Juara III Anugerah GTK Tingkat Kabupaten Sleman

Selasa, 19 Juli 2022 / Berita

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyelenggarakan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan pada April hingga Juli 2022. Peserta berasal dari guru, kepala, tenaga kependidikan dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA di wilayah Kabupaten Sleman. Dalam Anugerah GTK ini peserta melewati 3 tahap penilaian. Tahap I adalah seleksi administrasi sedangkan tahap II adalah seleksi portofolio dan karya tulis ilmiah. Lima besar yang lolos ke tahap III mempresentasikan karya ilmiahnya, melakukan wawancara dengan juri dan mendapatkan nilai tambahan dari karya kreatif-inovatif, kemampuan berbahasa asing serta pemahaman moderasi beragama. Dengan aspek penilaian diantaranya: kualifikasi dan tugas pokok, pengembangan profesi dan pendukung profesi. Noor Hayanti, M.Pd.B.I peserta dari MAN 5 Sleman berhasil meraih Juara III Anugerah GTK tingkat Kabupaten Sleman tahun 2022 kategori Guru MA. 

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Sleman, Kasi Dikmad Drs. H. Suharto dalam amanat apel menyampaikan apresiasinya kepada peraih Anugerah GTK Tingkat Kabupaten Sleman. “Selamat kepada para guru yang telah menorehkan prestasi. Anugerah GTK ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Anugerah GTK Provinsi dan Nasional dan untuk mewujudkan tagline Kemenag Sleman ‘Menawan, Menjadi Number One’ semoga menjadi ghirah, wujud keseriusan para pendidik untuk mengelola Pendidikan di lingkungan Kementerian Agama Kab. Sleman.” ungkap Drs.Suharto.

Ditemui di meja kerjanya, Noor Hayanti, M.Pd.B.I merasa bersyukur dan lebih termotivasi lagi. “Syukur kepada Allah, terimakasih kepada bapak/ ibu guru atas doa dan supportnya, mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Semoga kedepan kita semua bisa berprestasi lebih banyak lagi”, tutur Noor Hayanti, M.Pd.B.I.

Ditempat yang berbeda Kepala Madrasah MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad juga memberikan ucapan selamat, apresiasi atas usaha yang sudah ditempuh. “Alhamdulillah, hari ini Senin (18/7/) bersamaan dengan adanya Deklarasi Madrasah Ramah Anak berkat usaha yang luar biasa salah satu teman kita Ibu Noor Hayanti, M.Pd.B.I meraih juara 3 Anugerah GTK tingkat Kabupaten Sleman 2022 kategori guru MA. Semoga keberhasilan ini akan lebih memotivasi guru dan tenaga kependidikan yang lain,” ucap Kamad di depan para guru MAN 5 Sleman.

Noor Hayanti, M.Pd.B.I adalah guru Bahasa Inggris MAN 5 Sleman. Sudah banyak karya inovatif kreatif, karya tulis ilmiah, dan penghargaan yang didapatkannya. Salah adalah karya tulis ilmiahnya berjudul “Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa melalui Metode Analyzing, Singing, and Presenting (ASIP) pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Materi Song Lyrics”. Selain aktif menulis artikel di media massa, menjadi pembimbing lomba Bahasa Inggris dimana siswanya berhasil meraih juara di beberapa event lomba, Noor juga aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai Koordinator Ustadzah Masjid Tho’at, Triharjo, Sleman. (Nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895