Berita

Nova Shelvira, Siswa MAN 5 Sleman Lolos Seleksi Kejuaraan Panahan Nasional

Jumat, 10 Juni 2022 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - Membanggakan, merupakan kata tepat untuk mengungkapkan prestasi yang telah dicapai oleh siswa MAN 5 Sleman, Nova Shelvira Amelia Putri, merupakan atlet panahan. MAN 5 Sleman, kelahiran Yogyakarta, 11 November 2004 yang masih duduk di kelas XI IPS1.

Nova lolos seleksi bersama untuk seluruh Pengcab Perpani se-DIY yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Stadion Sultan Agung Bantul pada 3-5 Juni 2022. Sehingga akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2022. Kejurnas akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya Kalimantan Tengah pada tanggal 29 Juni - 1 Juli 2022.

Motivasi dan prinsip hidup Nova sehingga sering meraih kejuaraan adalah “Man Jadda Wa Jada, barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil”. Atlet murah senyum ini,  merupakan putri pasangan Yustina Arif S dan Haryono tinggal di Sanggrahan Tlogoadi Mlati Sleman.  Banyak prestasi yang telah diraih di kejuaraan panahan, diantaranya  juara 3 beregu Standard Bow Internasional Open UNY 2019, juara 1 Standard Bow 30m seleksi POPDA 2019, juara 3 beregu Standard bow POPDA 2019 dan juara 1 KEJURKAB SLEMAN 2020 Compound umum putri 50m.

Nova merasa bahagia dapat lolos seleksi diajang bergengsi tersebut dan berharap semoga bisa memberi manfaat terutama bagi madrasahnya tercinta MAN 5 Sleman. “Persiapan yang dilakukan agar lolos seleksi secara fisik dengan menjaga kesehatan dan tekun berlatih, sedangkan secara spiritual selalu berdoa kepada Allah SWT,” ungkap Nova.

Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad menyambut gembira atas prestasi yang diraih siswanya. Selama ini madrasah berusaha memfasilitasi dan memberikan dukungan maksimal kepada para siswa untuk mengembangkan prestasinya di bidang olah raga. “Dengan dinyatakan lolos seleksi ini jadikanlah penyemangat untuk tetap giat dan rajin berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pesan Aris Fu’ad.

Sedangkan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Minda Herlina, S.Pd mengungkapkan prestasi siswa ini diharapkan akan semakin meningkat pada event berikutnya. “Prestasi ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi para siswa-siswi MAN 5 Sleman lainnya untuk turut berprestasi,” harap Minda Herlina. (tmr)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895