Berita

Upacara Hari Pahlawan MAN 5 Sleman Lantik Pengurus OSIS Baru

Senin, 15 November 2021 / Berita

(Sleman (MAN 5 Sleman) - Bangsa Indonesia kembali memperingati hari bersejarah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur. Seperti ungkapan Bung Karno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan”. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11) MAN 5 Sleman melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan perwakilan siswa. Upacara di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap mentaati protokoler kesehatan yang ketat.

Para siswa berbaris di lapangan madrasah untuk mengikuti upacara hari pahlawan dan sekaligus pelantikan pengurus baru Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021-2022. Pelantikan OSIS berjalan hidmat, agenda pelantikan ini dengan pembacaan ikrar dan penyerahan jabatan, serta penyerahan bendera Merah Putih dan bendera OSIS dari pengurus lama kepada pengurus yang baru .

Surat Keputusan kepengurusan OSIS periode 2021-2022 dibacakan oleh Anis Syafa’at, S.Ag selaku Pembina OSIS. Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad membacakan ikrar kepada seluruh pengurus OSIS yang baru. “Apakah kalian siap menjadi pengurus OSIS MAN 5 Sleman?” tutur Aris Fu’ad sebelum membacakan naskah ikrar yang ditirukan oleh pengurus OSIS dan disaksikan oleh seluruh civitas akademika MAN 5 Sleman.

Susunan Pengurus OSIS MAN 5 Sleman periode 2021-2022 berdasarkan Keputusan Kepala Madrasah Nomor 034 tahun 2021, yaitu Ketua Kartika Larasati, Wakil Ketua Muhammad Ikhwan. Sedangkan Sekretaris I Indra Bagas Widian Santosa, Sekretaris II Najwa Zahrina Ghaisani dan bendahara Muhammad Hafidz, Bendahara II Sri Setyaningsih serta dibantu dengan 9 bidang yang lain.

Ditemui seusai pelantikan Kartika Larasati, sebagai Ketua OSIS yang baru, mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya serta meminta dukungan dalam menjalankan organisasi satu tahun ke depan. “Kerja keras dan kekompakan pengurus OSIS sangat penting, tetapi peran serta do’a dari seluruh siswa  dan dewan guru MAN 5 Sleman jauh lebih penting sehingga program-program yang dirancang dapat berjalan dengan baik”  ucap Kartika Larasati penuh semangat.

Ia menambahkan bahwa kerja sama dalam organisasi itu penting. Oleh karena itu, pengurus OSIS yang baru harus saling bekerja sama untuk menjalankan amanah sebagai pengurus OSIS. “Terimakasih kepada pengurus OSIS sebelumnya dan kepada semua pihak yang telah mendukung. Kami akan berusaha menjadikan MAN 5 Sleman lebih baik melalui perjuangan dan kerjasama yang baik” imbuhnya.

Sementara itu Uswatun Hasanah, Ketua OSIS dimisioner mewakili rekan-rekan pengurus lama, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya serta meminta maaf atas segala kekurangan selama menjabat pengurus OSIS kepada seluruh civitas akademika MAN 5 Sleman.

“Pengurusan OSIS yang baru semoga bisa jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Apa yang menjadi keberhasilan pengurus lama merupakan keberhasilan bersama sehingga kuncinya adalah kerja sama. Mari berlomba menjadi yang baik di antara yang baik untuk menjadi lebih baik,” pesan Uswatun panggilan akrabnya.

Terpisah Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad menuturkan OSIS adalah salah satu sarana pembelajaran untuk mencetak pemimpin yang adil dan bertanggung jawab. Pengurus OSIS yang baru diharapkan dapat memberikan harapan baru melalui visi dan misinya, bisa bersatu untuk mewujudkan MAN 5 Sleman lebih baik.

“Semoga pengurus OSIS kali ini lebih amanah dan tanggung jawab. Selamat bertugas kepada pengurus OSIS yang baru. Semoga Allah SWT, memberikan kemudahan dan keberkahan serta menjadikan amal  ibadah dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Aris Fu’ad.

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895