Berita

OSIS PRIMA MAN 5 Sleman Gelar Webinar Membangun jiwa kepemimpinan Generasi Milineal

Sabtu, 20 Maret 2021 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - OSIS PRIMA MAN 5 Sleman divisi politik kepemimpinan menggelar Webinar  dengan tema membangun jiwa kepemimpinan generasi milineal era digital 4.0 yang disiarkan melalui platform Google Meet, selasa (16/3).

Kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa'ban Nuroni, M.A. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Webinar ini, semoga untuk kedepannya kegiatan OSIS PRIMA MAN 5 Sleman bisa berjalan lebih baik lagi,” harap Sa’ban Nuroni saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fuad menyampaikan OSIS  merupakan sebuah wadah untuk melatih para siswa dalam mengatur organisasi agar dapat terus berkembang maju melayani para siswa dan mendampingi kegiatan sekolah. “Semoga Webinar ini, bisa menjadi sumber inspirasi untuk membangun jiwa kepemimpinan generasi milineal era digital 4.0,” harap Aris Fu’ad.

Webinar ini mengulas topik, Membangun jiwa kepemimpinan generasi milineal era digital 4.0. Menghadirkan pemateri, kak Khonsa Taqiya, Ketua BEM FIB UNY 2021 dan Ketua Departemen Advokap IMAKIPSI. Sedangkan moderator Maida Maulina Herdiani, Pengurus OSIS Prima MAN 5 Sleman.

Kak Khonsa menjelaskan, kepemimpinan itu harus dimulai dari diri sendiri karena jika seseorang mampu memimpin diri, maka secara bertahap ia dapat memimpin untuk lingkup yang lebih luas.

“Sikap-sikap yang dapat mengembangkan kepemimpinan diri sendiri. Pertama adalah memiliki sikap proaktif untuk memilih respons yang akan kita lakukan dalam menghadapi suatu kondisi. Kedua, mengembangkan konsep diri yang benar. Ketiga, memiliki integritas untuk menyatakan tindakan berdasarkan prinsip-prinsip kebenaran. Terakhir, memiliki komitmen untuk bertanggung jawab menuntaskan kewajiban,” papar Kak Khonsa.

Sementara itu Ketua OSIS MAN 5 Sleman, Uswatun Hasanah mengatakan kepemimpinan berawal dari kepemimpinan diri sendiri. Menjadi bagian dari OSIS merupakan kesempatan mengolah diri menjadi pribadi sukses. “Terimakasih kepada Almamater MAN 5 Sleman yang penuh dinamika dalam mengasah karakter menjadi pribadi yang kuat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” aku Uswatun sapaan akrabnya.

Para peserta Webinar antusias mendengarkan dan menyimak dari room Google Meet masing-masing. Kepala Sekolah, Pembina OISIS, Kesiswaan juga ikut menyimak dengan baik. Beberapa pertanyaan muncul dari peserta dan dijawab dengan baik oleh pembicara sesuai porsinya. (tmr)

 

 

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895