Berita

Upacara HAB ke-75, MAN 5 Sleman Usung Tema Indonesia Rukun

Kamis, 14 Januari 2021 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 di lapangan madrasah setempat, Selasa (5/1/2021). Kegiatan upacara ini digelar terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan. Untuk pakaian yang digunakan pria ialah kemeja putih, celana hitam, berpeci dan berdasi. Sedangkan untuk wanita memakai atasan putih, bawahan hitam, dan kerudung berwarna putih.

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengusung tema Indonesia Rukun serta kontribusi dan prestasi Kemenag di usia 75 tahun.

“Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya semoga momentum menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik di masa mendatang. Dan kami memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama atas sinergi dan kebersamaanya,” kata Aris Fu’ad membacakan amanat Menteri Agama RI.

Lebih lanjut amanat Menteri Agama RI disampaikan peringatan tahun ini mengusung tema Indonesia Rukun. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan dan toleransi umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan dan toleransi akan sukar mencapai cita-cita bangsa ini. Semangat baru Kemenag RI dalam mengelola Kementerian Agama ke depan dalam tugasnya diterjemahkan dengan berapa kata kunci, yaitu manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi semakin baik, penguatan moderasi agama, dan persaudaran.

Di sesi akhir upacara Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyerahkan penghargaan Satya  Lencana atas pengabdiaanya kepada 4 guru dan 1 karyawan. Semoga menjadi motivasi bagi guru dan pegawai MAN 5 Sleman untuk terus berprestasi.

Puncak acara Hari Amal Bakti ke-75 MAN 5 Sleman ditandai syukuran dengan pemotongan Nasi Tumpeng yang dilakukan oleh Kepala MAN 5 Sleman. Acara syukuran ini dihadiri oleh semua guru dan karyawan MAN 5 Sleman. (tmr)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895