Berita

Grup Musik Akustik “Guyub Rukun” meriahkan HUT MAN 5 Sleman

Jumat, 31 Januari 2020 / Berita

Sleman (MAN 5 SLeman) – Grup musik akustik “Guyub Rukun” dari Yogyakarta, tampil pamungkas saat pentas seni HUT Ke-23 MAN 5 Sleman, Selasa (28/1/2020). Sejumlah tembang bersyair bahasa Jawa yang kini lagi ngetren, dibawakan apik oleh grup yang terdiri atas beberapa anak muda tersebut. Tembang yang dibawakan di antaranya Dalane Gusti, Mlaku Dewe, Menepi, Sebatas Teman, Kartonyono, dan lainnya.

Tembang ala Didi Kempot dan Deny Caknan, ini, mampu membawa siswa MAN 5 Sleman mendekati panggung, untuk bernyanyi bersama. Tembang-tembang baper (terbawa perasaan) itu, seakan menceritakan suasana hati, yang kemudian ditumpahkan para siswa dengan bernyanyi serta berjoget bersama di depan panggung. Grup musik akustik “Guyub Rukun” tahu bahwa saat ini, hampir semua anak muda terkena virus ”ambyar” ala  Didi Kempot. Maka ketika mereka tampil membawakan lagu-lagu ”ambyar” itu, sontak diikuti para siswa. Sebelumnya telah tampil grup band siswa dan alumni siswa untuk memeriahkan HUT MAN 5 Sleman yang ke-23 ini. Setiap kelas juga menyuguhkan berbagai bentuk performance. Mulai dari drama, musikalisasi puisi, dan lainnya.

Hj. Selasi Umi Maryanti, S.Pd selaku Wakil Kepala Urusan Humas, mengatakan kegaitan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan setiap tahunya. ”Semoga tahun depan akan lebih meriah, bahkan mampu mengundang sekolah-sekolah lain untuk berpartisipasi dalam gelaran pesta ulang tahun yang akan datang,” Harap Selasi Umi Maryanti.

Terpisah Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad menyampaikan semoga keluarga besar MAN 5 Sleman terhibur dengan pentas musik ini. “Seni merupakan salah satu media perekat persaudaraan. Semoga talenta-talenta seni siswa-siswi MAN 5 Sleman bisa terus dibina dan dikembangkan. Dan kegiatan ini dapat memupuk solidaritas dan persaudaraan yang lebih erat,” Tegas Aris Fu’ad.

Sementara itu Ketua OSIS, Muhammad Kususma Wijaya berharap madrasahnya bisa semakin sukses. “Alhamdulillah fasilitas di sekolah kami semakin lengkap, semoga bisa dimanfaatkan agar kemampuan akademik dan non akademik kami bisa terus berkembang,” ujarnya. (tmr)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895