Berita

SEMARAK Hari Ulang Tahun MAN 5 Sleman : Gelar Sepuluh Lomba antar SMP/MTs Rebutkan Piala Bergilir Bupati Sleman

Senin, 27 Januari 2020 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) -- Madrasah Aliyah Negeri  5 Sleman hari ini  menggelar berbagai lomba tingkat SMP/MTs se-Kkabupaten Sleman dan sekitarnya (27/01). Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun MAN 5 Sleman ke-23 ini memiliki sepuluh cabang lomba, yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Menyanyi Solo, Kaligrafi, Desain Grafis, Qiraah, Adzan, dan Cerdas Cermat Agama.

Sebanyak tidak kurang dari 190 siswa SMP/MTs mengikuti ke-sepuluh lomba yang dilaksanakan pihak madrasah beserta organisasi siswa di madrasah.  Perlombaan ini memperebutkan piala bergilir Bupati Sleman, piala juara 1, 2, 3 dan hadiah total 10 juta rupiah. Untuk lomba Tenis Meja sudah dilaksanakan pada Selasa (21/01) dan Bulu Tangkis (Rabu-Jumat 22/01-24/01). Siswa terbaik perwakilan masing-masing SMP/MTs mengikuti ajang perlombaan ini dengan antusias.

Drs. Aris Fuad, Kepala MAN 5 Sleman mengungkapkan, “Selain untuk menyemarakkan ulang tahun madrasah, perlombaan ini juga untuk menyaring bibit unggul, bahkan untuk juara 1 akan mendapatkan gratis seragam jika mendaftar di MAN 5 Sleman.”

Pengumuman lomba akan dilaksanakan pada hari ini Senin 27/01 setelah perlombaan berakhir. Sedangkan untuk pembagian hadiah, akan dilaksanakan pada  Selasa 28/01 bersama dengan rangkaian agenda lain, yaitu launching PTSP MAN 5 Sleman dan Art Performance dengan penampilan konser grup musik akustik dari Yogyakarta, Guyub Rukun.

Selasi Umi Maryanti, S.Pd., selaku Ketua Panita di sela kesibukannya menuturkan, “Perlombaan ini, selain untuk mengasah bakat dan kreativitas para siswa SMP/MTs di Sleman dan sekitarnya, juga untuk memperkenalkan MAN 5 Sleman kepada sekolah-sekolah tersebut.”

Selain lomba tingkat SMP/MTs, agenda hari ini adalah lomba antarsiswa MAN 5 Sleman, yaitu kirab budaya dan lomba menghias tumpeng. Siswa yang tidak ikut serta dalam kepanitiaan, wajib mengikuti kedua lomba tersebut. Para peserta kirab menggunakan kostum dengan tema profesi sesuai dengan kreativitas masing-masing kelas. Meskipun terik menyengat, para peserta kirab tetap semangat melalui rute yang telah ditentukan.

Selasi Umi Maryanti, S.Pd. menambahkan “Kirab Budaya kali ini, selain  untuk memperkenalkan MAN 5 Sleman kepada masyarakat, juga untuk napak tilas sejarah madrasah, sebelum berada di lokasi MAN 5 Sleman saat ini.”

Pada usia ke-23 ini, MAN 5 Sleman berharap bisa menjadi madrasah yang lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya, serta mampu meningkatkan kualitas madrasah dan melaksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat kepada MAN 5 Sleman. (fat)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895