Berita

POPDA DIY 2019, Atlet MAN 5 Sleman Sumbang 2 Medali Perak

Selasa, 26 Maret 2019 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - Kontingen POPDA DIY 2019 Kabupaten Sleman diperkuat 358 atlet yang telah diseleksi secara ketat bersama 71 pelatih dan official di tiap cabor.  Gelaran POPDA telah usasi (14-19/3) dan Kabupaten Sleman berhak menempati posisi runner up, berkat raihan 65 emas, 53 perak dan 85 perunggu. Ada 1.679 atlet yang mengikuti Popda DIY, meliputi pelajar dari kontingen Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, serta Kabupaten Kulon Progo.

Kompetisi Pelajar ini mempertandingkan 28 cabang olah raga. Kejuaraan bergensi ini bertujuan untuk menjalin sillaturrahim antar pelajar, mencari bibit atlet serta menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan seperti sportifitas, kedisiplinan, ketertiban, kerjasama, dan tanggung jawab di kalangan pelajar Propinsi DIY.

Dua atlet MAN 5 Sleman yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Sleman telah berjuang untuk memperoleh prestasi terbaik dan berhasil menyumbangkan 2 medali perak bagi Kontingen Kabupaten Sleman. Medali tersebut dipersembahkan oleh Jeni Ivada Dwi Yuliana (XI IPA 2) dari cabang olah raga bulu tangkis tunggal putri dan Eva Fitriana (XI IPS 2) yang masuk dalam tim Bola Volly Putri Kabupaten Sleman.

Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad menyambut gembira atas prestasi yang diraih siswa-siswinya. Terpilihnya dua atlet MAN 5 Sleman memperkuat kontingen Kabupaten Sleman sangat membanggakan apa lagi dapat menyumbangkan medali.

“Membina siswa bukan semata-mata untuk meraih kemenangan saja dalam setiap kejuaraan, tetapi lebih untuk membangun karakter siswa. sedangkan prestasi yang diraih merupakan indikasi bahwa pembinaan yang dilakukan membuahkan hasil. Selama ini MAN 5 Sleman terus berusaha memfasilitasi dan memberikan dukungan maksimal kepada para siswa untuk mengembangkan prestasinya di bidang olah raga. Tetaplah giat dan rajin berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk bekal masa depan,” pesan Aris Fu’ad.

Sedangkan Wakil Kepala Urusan Humas Selasi Umi Maryanti, S.Pd mengungkapkan prestasi siswa dalam POPDA ini diharapkan dapat semakin meningkat pada even berikutnya. Prestasi ini juga diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi siswa-siswi MAN 5 Sleman lainnya untuk turut berprestasi. “Tujuan mengikuti Popda DIY ini untuk mengukur pencapaian prestasi siswa untuk mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan pelajar MAN 5 Sleman. Selain itu sebagai momentum peningkatan motivasi siswa untuk berlatih dan berprestasi di bidang olahraga’, tutur Selasi Umi Maryanti

Sementara Jeni Ivada mengaku senang karena dapat menyumbangkan medali dalam POPDA kali ini. “Syukur alhamdulillah, dapat menyumbangkan medali meskipun belum memperoleh prestasi yang terbaik untuk madrasah dan kontingen Kabupaten Sleman. Tetapi kemenangan ini semakin menyemangati kami untuk terus rajin berlatih sehingga kedepannya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama MAN 5 Sleman,” ujar Jeni sapaan akrabnya. (tmr)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895