Berita

UAMBN-BK MAN 5 Sleman Berjalan Lancar

Selasa, 19 Maret 2019 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) MAN 5 Sleman yang berlangsung selama tiga hari (13-15 Maret 2019) berjalan mulus, lancar tanpa kendala. Seluruh siswa  mengerjakan soal-soal UAMBN-BK dengan penuh semangat yang terbagi menjadi 2 sesi untuk setiap harinya. Tiga mata pelajaran yang diujikan, yaitu Al Qur’an Hadits, Fiqih dan SKI.

Usai pelaksanaan UAMBN-BK Khoirul Muna, S.Pd, selaku Kepala Laboratorium Komputer MAN 5 Sleman dan sekaligus salah satu proktor menyatakan, kesuksesan pelaksanaan UAMBN-BK ini didukung oleh banyak faktor yang saling berkaitan. “Peralatan lengkap dengan spesifikasi komputer di atas standart, server utama dan server cadangan, internet utama dan cadangan dengan tiga Internet Servis Provider (ISP), listrik dan gent set, pencahayaan yang cukup dan sarana prasarana lainnya yang sudah dipersiapkan sebelumnya dengan baik sangat mendukung kelancaran UAMBN-BK kali ini”, jelasnya.

Khoirul Muna menambahkan, bahwa selain sarana prasarana yang memadahi, kesuksesan juga dipengaruhi oleh kecepatan penanganan oleh para teknisi ketika terjadi masalah pada komputer yang digunakan para siswa. Ruangan yang ber-AC juga sangat mempengaruhi kenyamanan siswa sehingga siswa dapat mengerjakan soal dengan tenang dan nyaman.

Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum, Nur Syam’ah, S.Pd, M.Pd menjelaskan para siswa dikondisikan siap satu jam sebelum ujian berlangsung. Siswa yang datang lebih awal, memungkinkan mereka sempat sholat dhuha, makan dan minum, belajar bersama dan dilanjutkan dengan berdoa serta membaca asmaul husna bersama-sama yang dipimpin oleh guru pendamping secara bergantian. Dengan kekuatan doa ini diharapkan dapat menguatkan psikologis  dan kepercayaan diri siswa dalam mengerjakan soal. Sebelum masuk ruang ujian siswa berjabat tangan terlebih dahulu kepada bapak dan ibu guru sebagai ungkapan terima kasih atas motivasi, doa, perhatian dan kasih sayang yang telah diberikan selama ini.

“Saya merasa sangat lega dan bersyukur karena pelaksanaan UAMBN-BK ini telah selesai dengan lancar  dan sukses tanpa kendala apapun. Saya berharap hasilnya memuaskan, anak-anak mendapatkan nilai dengan prestasi yang membanggakan”, harap Nur Syam’ah .

Sementara itu  Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad,  saat ditemui secara terpisah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para panitia UAMBN-BK, proktor, teknisi dan kepada seluruh civitas akademika MAN 5 Sleman yang telah bersinergi mendukung kelancaran pelaksanaan UAMBN-BK. “Dengan kebersamaan, kekompakan dan kerja keras bersama semoga dapat mengantarkan anak-anak pada kesuksesan dan prestasi yang membanggakan tentu dengan slogan “Prestasi Tinggi Jujur Pasti”, pungkas Aris Fu’ad. (tmr)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895