Berita

MAN 5 Sleman Apresiasi Siswa Berprestasi

Kamis, 14 Maret 2019 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) -  MAN 5 Sleman terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya terutama prestasi siswa, baik prestasi akademis maupun non akademis.  Salah satu cara yang dilakukan pihak madrasah, yakni dengan memberikan reward atau penghargaan pada siswa yang meraih prestasi. Pemberian reward dilaksanakan, Senin (11/3) setelah Upacara Bendera. Upacara ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa kelas X dan XI, sedangkan kelas XII mengikuti Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Upacara Bendara kali ini terasa istimewa, karena selain memberi sambutan sebagai pembina upacara, Aris Fu’ad juga mengumumkan siswa berprestasi penerima reward bidang akademik dan non akademik semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019.  Pemberian reward ini sebagai apresiasi kepada siswa yang berprestasi, baik pada bidang akademik maupun non akademik  pada semester satu yang lalu. Reward ini juga dalam rangka memotivasi siswa agar semakin bersemangat  meraih  prestasi, yang diberikan dalam bentuk uang pembinaan dengan nominal yang berbeda-beda untuk setiap siswa sesuai dengan banyak dan capain tingkat prestasi  siswa yang diraih.

Pada kesempatan ini ada 54 siswa yang mendapatkan reward terdiri dari 52 siswa yang berprestasi di bidang akademik dan 4 siswa yang berprestasi di bidang non akademik. Prestasi bidang non akademis, yaitu Jeni Ivada Dwi Yuliana (XI MIPS 2) Juara II Tunggal Putri Badminton Chemical Competition (BCC) Tahun 2019, Juara II Tunggal Taruna Putri Badminton Invitasi Tingkat DIY-Jateng Tahun 2019, Juara I Tunggal Taruna Putri Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Akmil Cup Tahun 2019 dan TIM Dewan Ambalan MAN 5 Sleman yang terdiri dari Arum Senja Permatasari, Mutia Nazula Pinta dan Zidane Addien meraih Juara III Giat Cerdas Cermat Pramuka BARATA Kwarcab Sleman.

Sedangkan siswa berprestasi penerima reward bidang akademik semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019, yaitu peraih prestasi bertahan Fitria Hasna Azizah (X MIPA 1) dan Nahla Arlani (X MIPA 2) mendapat reward Rp. 1.900.000,- dan bebas biaya pendidikan 1 semester serta Tri Agus Yuliani (XII MIPA 2) memperoleh Reward Rp. 625.000,- serta bebas biaya Pendidikan selama 3 bulan. Selain itu juga diumumkan juara pararel siswa peraih prestasi bertahan serta juara 1 dan 2 setiap kelas.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Mardiyanti, S.Pd selaku Wakil Kepala Urusan Kesiswaan menegaskan agar masing-masing siswa-siswi penerima reward mempertahankan prestasi yang saat ini diraih, memberi tauladan dan meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab serta memanfaatkan reward untuk kepentingan dan kebutuhan pendidikan. “Pemberian reward ini dimaksudkan untuk memacu dan memicu siswa agar lebih meningkatkan prestasinya. Harapan kita mereka lebih semangat, sehingga prestasinya meningkat,” tegas Mardiyanti.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Madrasah Drs. Aris Fu’ad sangat mengapresiasi siswa-siswi yang telah mengharumkan nama MAN 5 Sleman. “Saya sangat bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada siswa-siswi, dewan guru serta pembina dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Reward kepada siswa yang telah berhasil mengukir prestasi  jangan dilihat dari jumlahnya, namun ini adalah bentuk penghargaan serta ucapan terima kasih dari MAN 5 Sleman. Bagi siswa berprestasi untuk dapat mempertahankan prestasinya dan siswa yang belum dapat berprestasi semoga dapat mengikuti jejak teman-temannya untuk mengukir prestasi”, tutur Aris Fu’ad.  (tmr)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895