Berita

Pasangan Nomor 1, Miko dan Reigan, Menangkan PEMILOS OSIS PRIMA MAN 5 Sleman Masa Bakti 2024-2025

Selasa, 22 Oktober 2024 / Berita

 

Kemeng Sleman News (MAN 5 Sleman) – Pasangan nomor urut 1, Miko dan Reigan, berhasil memenangkan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS PRIMA MAN 5 Sleman (PEMILOS) untuk masa bakti 2024-2025. Pemilihan yang berlangsung di aula madrasah pada Senin, (21/10/ 2024), ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pemilihan OSIS PRIMA (DPPO OSPRIM). 

 

Proses pemilihan berlangsung lancar dan penuh semangat layaknya pesta demokrasi sesungguhnya. Pasangan Miko dan Reigan memperoleh suara terbanyak, yakni 350 suara, mengungguli dua pasangan lainnya. Pasangan nomor urut 2, Salma dan Satrio, menempati posisi kedua dengan 176 suara, sementara pasangan nomor urut 3, Gilang dan Laras, memperoleh 57 suara. Terdapat pula 50 suara yang dinyatakan gugur.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya PEMILOS OSIS PRIMA yang berjalan dengan lancar dan demokratis. "Saya sangat bangga melihat antusiasme siswa dalam mengikuti PEMILOS tahun ini. Kemenangan Miko dan Reigan menunjukkan bahwa mereka memiliki dukungan kuat dari para siswa. Ini adalah awal yang baik untuk membawa perubahan positif di lingkungan madrasah melalui program-program OSIS yang bermanfaat," ungkapnya.

Akhmad Mustaqim juga menambahkan, "Pemilihan ini bukan hanya soal kemenangan, tetapi juga merupakan pengalaman belajar tentang demokrasi dan kepemimpinan. Saya berharap, Miko dan Reigan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menginspirasi teman-temannya untuk turut aktif berkontribusi dalam kegiatan OSIS. Semoga masa bakti 2024-2025 menjadi periode yang penuh prestasi dan inovasi."

 

Keberhasilan Miko dan Reigan dalam memenangkan PEMILOS ini menunjukkan dukungan yang besar dari para siswa untuk visi dan misi yang mereka tawarkan. Miko, selaku calon ketua OSIS terpilih, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka. "Kami berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, serta menjadikan OSIS PRIMA sebagai organisasi yang lebih aktif dan inovatif," ujar Miko.

 

Dengan kemenangan ini, pasangan Miko dan Reigan akan memimpin OSIS PRIMA untuk masa bakti 2024-2025, membawa harapan baru untuk melanjutkan program kerja dan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa serta kemajuan madrasah. Pesta demokrasi ini juga menjadi ajang pembelajaran politik dan demokrasi bagi seluruh siswa, mengajarkan pentingnya berpartisipasi dan memilih secara bijak.(fat/NK)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895