Berita

MAN 5 Sleman Adakan Apel Peringati Hari Anak Nasional

Senin, 22 Juli 2024 / Berita

Sleman—(MAN 5 Sleman) Senin, 22 Juli 2024 MAN 5 Sleman mengadakan apel dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional diikuti oleh seluruh siswa, bapak ibu guru dan pegawai di Lapangan madrasah.

Dalam amanat Pembina, Waka Kehumasan Drs. Sumarlan membacakan nasehat dari Gubernur DI Yogyakarta, hamengku Buwono X. Adapun point dalam amanat beliau adalah bahwa pendidikan yang baik melahirkan gencrasi muda yang cerdas, berkarakter dan berbudaya. Berkarakter artinya memiliki akhlak yang baik. Maka, Bapak berpesan agar anak-anak dapat menjaga akhlak baik di rumah, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Karakter positif yang kalian miliki, kelak akan menjadi bekal untuk mewujudukan tatanan kehidupan bangsa yang lebih baik dan lebih sejahtera. Kecerdasarn tidak kan ada artinya jika tidak diimbangi dengan karakter yang baik.

Seseorang akan dinilai tidak hanya mempertimbangkan aspek kecerdasan saja, tetapi juga karakter yang mencakup berbagai aspek seperti integritas, empati, tanggung jawab, dan ketekunan. Selamat Hari Anak Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta 2024. Hamemangun Hambeg Patraping Siwi Mahanani Raharjaning Nagari.

Seluruh rangkaian apel upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib. Selamat Hari Anak Nasional. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895