Berita

Siswa Keterampilan Tata Boga MAN 5 Sleman Demo Masak di Acara DWP Kemenag Sleman

Kamis, 20 Juni 2024 / Berita

Sleman–(MAN 5 Sleman) Guru Keterampilan Tata Boga MAN 5 Sleman mengajak siswanya demo masak membuat Zalacca Cinnamon Pastry memandu ibu-ibu DWP Kemenag Kab. Sleman di ruang keterampilan tata boga, pada Rabu (19/06/2024). 

Bu Eka Widyaningrum, S.Pd, selaku guru keterampilan tata boga MAN 5 Sleman menyampaikan bahwa demo masak siswa ini bertujuan untuk menambah kepercayaan diri dan unjuk kemampuan membuat pastry. “Kali ini ada tiga siswa yang kami tunjuk untuk memandu dan membantu ibu-ibu DWP Kemang. Sleman. Mereka sudah memahami baik teori maupun praktek. Tujuannya tentu untuk menambah kepercayaan diri mereka demo masak di depan publik”, terang Eka.

Mereka mempraktekkan dari persiapan bahan dan alat hingga prosen memasak sampai pengemasan.

Adapun bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan Zalacca Cinnamon Pastry ini antara lain kulit danish pastry 2 lembar, buah salak 500 gram, gula palm 8 sdm, susu evaporasi 250 ml, keju cheddar parut 50 gram, keju spread 50 gram, kayu manis 3 cm, tepung maizena 3 sdm, santal kental 50 ml, kismis dan butter secukupnya. Selanjutnya setelah adonan terbentuk dan isian sudah siap maka cukup di oven selama 5 menit. Hiasi dengan keju dan kismis serta gula palm.  Zalacca Cinnamon Pastry siap dihidangkan. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895