Berita

Tim Keterampilan MAN 5 Sleman Pamerkan Produk di Gelar Karya Siswa

Kamis, 20 Juni 2024 / Berita

Sleman–MAN 5 Sleman sebagai madrasah plus keterampilan, dimana ada tiga keterampilan yakni tata boga, tata busana dan multimedia selalu mendukung peserta didik untuk semangat dan percaya diri dengan keterampilan yang dimiliki. Kali ini tim keterampilan mengajak siswanya membuka Stand Keterampilan di acara gelar karya, Rabu (!9/06/2024). Lokasi yang di pilih untuk stand keterampilan adalah di depan Aula MAN 5 Sleman.

Koordinator keterampilan, MAN 5 Sleman, Titik Susilawati, S.Pd menyampaikan banyak produk karya siswa yang kita pamerkan baik dari keterampilan boga, busana maupun multimedia. “Untuk range harganya sangat bervariasi dari ribuan sampai puluhan ribu, seperti kue zalaca pastry harganya 8 rb ludes terjual, alhamdulillah”, terang Titik.

Dari pantauan macam macam produk karya siswa dijajakan seperti dari keterampilan busana ada tutup kulkas, tas kanvas, tas ecoprint, celemek,  sarung bantal kursi, sarung bantal tidur, tempat pensil, dompet. untuk harga sekitar 20-25 rb, batik sibori dengan harga 50 rb. Model rok dan model jaket, serta busana pesta muslimah. Dari keterampilan boga menjajakan dua produk unggulan yakni brownis batik dengan harga 65 rb dan Zalacca Cinnamon Pastry dengan harga 8 rb. Sementara dari produk multimedia mengunakan aplikasi pengolah gambar dan desain grafis, hasilnya seperti  kaos dengan harga 80 rb, gantungan kunci dan mug. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895