Berita

Perdana, MAN 5 Sleman Sukses Adakan Gelar Karya Tahun Ajaran 2023/ 2024

Kamis, 20 Juni 2024 / Berita

Sleman-- MAN 5 Sleman Menyelenggarakan Gelar Karya P5P2RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’alamin, Bazar dan Pentas Seni Tahun Pelajaran 2023/2024 di Aula madrasah setempat, Rabu (19/06/). Disiarkan langsung melalui Streaming youtube MAN 5 Sleman.

 

Acara ini mengusung tema Mewujudkan Generasi Utama Berlian.Dimana Utama Berlian merupakan misi MAN 5 Sleman yakni mewujudkan peserta didik yang Unggul, terampil, berakhlak mulia, mandiri, berwawasan lingkungan hidup dan aman bencana

Gelar karya ini merupakan proyek pertama yang diselenggarakan MAN 5 Sleman dengan melibatkan peserta didik kelas X sejumlah 195 siswa mereka terbagi menjadi 7 rombel kelas. Masing-masing kelas mendirikan stand gelar karya mereka.  Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pengawas Pembina, Drs. H. Daryono, M.Pd dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. Bersama dengan rombongan DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kab. Sleman yang mengadakan kegiatan Turba di MAN 5 Sleman.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. Menjelaskan gelar karya ini bertujuan untuk melatih dan menumbuhkan jiwa wirausaha siswa-siswi MAN 5 Sleman. “Bahwa P5P2RA ini bertujuan agar para pelajar memiliki karakter sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Dengan diadakannya gelar karya ini diharapkan muncul inovasi-inovasi baru, menanamkan cinta tanah air sejak dini dan turut melestarikan kearifan lokal dengan menampilkan warisan budaya masa lampau dalam bentuk tarian dan seni lainnya,” tuturnya

Kakan Kemenag Kab. Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag., M, Si. Dan rombongan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap suksesnya pelaksanaan kegiatangelar karya tersebut. Ia mengunjungi satu persatu stand yang digelar peserta didik kelas X dan mencicipi berbagai macam makanan yang dibuat, termasuk menikmati gelaran seni tari dan hasil produk keterampilan baik dari keterampilan tata boga, tata busana, dan multimedia.

Di akhir acara dari panitia mengumumkan juara dalam kegiatan gekar karya tersebut. Juara Favorit diraih oleh X D, juara 1 diraih oleh X B, juara 2 diraih oleh X E, juara 3 diraih oleh X A, juara harapan 1 diraih oleh X G dan juara harapan 2 diraih oleh X G, dan juara harapan 3 diraih oleh X F. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895