Berita

Selamat! Siswa Siswi MAN 5 Sleman Lolos Jalur SNBT 2024

Jumat, 14 Juni 2024 / Berita

 

Sleman—(MAN 5 Sleman) sebanyak 5 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman  lulus pada seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024. Dimana Materi untuk Seleksi Nasional Berbasis Tes terdiri dari Tes Potensi Skolastik, Literasi Bahasa Indonesia, dan Literasi Bahasa Inggris.Hasil seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Drs. Sumarlan selaku guru BK menyampaikan nama-nama siswa yang diterima melalui jalur UTBK SNBT ini. “Alhamdulillah ada 5 anak kami yang berhasil lolos yakni Afifah Farras Ainiyyah (XII MIPA 2) diterima di S1 Sains Biomedis UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Nur Isnaini (XII IPS 1) diterima di S1 Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia UNY, Ibrahim Hasan Joyonegoro (XII IPS 2) diterima di S1 Sastra Indonesia Unsoed Purwokerto, Alifah Putri Reswara (XII IPS 3) diterima di S1 Seni Tari, dan Hasna Laila Khoirunnisa (XII IPS 3) diterima di S1 Pend. Geografi UNY.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA mengucapkan rasa syukurnya dan mengucapkan selamat. "Alhamdulillah, selamat siswa siswi kelas XII yang diterima melalui jalur UTBK SNBT ini semoga menjadi jembatan untuk mencapai cita-cita. Untuk siswa yang belum lolos tetap semangat berjuang pada jalur tes selanjutnya. Ingat perbanyak doa dan belajarnya”, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA

Untuk para siswa yang belum lolos masih harus terus semangat berjuang di jalur selanjutnya yakni Jalur Mandiri. Drs. Sumarlan menambahkan bahwa siswa siswi MAN 5 Sleman ssat ini baru proses pendaftaran baik di PTN/ PTS maupun Kedinasan. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895