Berita

Semarak dan Akrab! MAN 5 Sleman Adakan Pengajian Rutin Keluarga Besar

Senin, 10 Juni 2024 / Berita

Sleman—MAN 5 Sleman mengadakan pengajian rutin keluarga besar, Minggu (09/06) bertempat dikediaman Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag MA yang berada di Kalijeruk, Widomartani, Ngemplak, Sleman diikuti oleh seluruh keluarga guru dan pegawai MAN 5 Sleman.

Acara dibuka dengan membaca surat Al Fatihah, dilanjutkan dengan tadarus bersamaDalam sambutannya, Kepala MAN 5 Sleman Akhmad Mustaqim, S.Ag MA sekaligus tuan rumah memberikan sambutan yang menekankan pada silaturahim. Akhmad Mustaqim, S.A MA menyampaikan keutamaan-keutamaan silaturahim. “Barang siapa yang ingin diperluas rejekinya dan dipanjangkanumurnya maka jagalah tali silaturahim”, terang Akhmad Mustaqim menyampaikan salah satu hadis shohih kepada jamaah pengajian.

Acara inti, yakni pengajian yang dibawakan oleh H. Heru Suparwoto, S.Pd. Dalam kajiannya H. Heru Suparwoto menyampaikan beberapa point penting. Diantaranya pekerjaan guru adalah pekerjaan mulia dan merupakan amanah besar dalam mendidik generasi bangsa. Dimana ada 3 perkara yang harus dipegang yakni memiliki akhlak yang baik, mampu mencerdaskan siswa dengan mengembangkan bakat yang dimiliki, memberikan fasilitas untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895