Berita

Siswa MAN 5 Sleman sabet Juara 3 Lomba Video Pendek

Rabu, 05 Juni 2024 / Berita

Sleman—MAN 5 Sleman madrasah plus keterampilan, dimana salah satu keterampilannya adalah Multimedia. Dua siswa atas nama Alan Brillyan (X C) dan M. Gilbran (X C), Zahratun Nisa (XI MIPA 1), dan Sofie (XI MIPA 1) berhasil memperoleh juara 3 dalam Lomba Video Pendek dalam perlombaan  Syi’ar Ramadhan ( BASYIRO) 2024 yang diselenggarakan olej UII dengan mengusung tema, “Mengokohkan Kemanusiaan : Memperkukuh Moralitas di Bulan Ramadhan.” Bahana Syi’ar Ramadhan atau disingkat BASYIRO sendiri merupakan salah satu

kegiatan akbar Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia. Sesuai dengan

namanya, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan Ramadhan yang juga dibawahi

oleh Direktorat Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia.

Tujuan lomba ini adalah untuk membangkitkan semangat kaum Muslim dalam berbuat kebaikan

dan menegakkan moralitas di era globalisasi yang cenderung individualis dan tidak

peka sosial. Salah satunya melalui film pendek. Lomba ini diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK sederajat seDI Yogyakarta untuk perlombaan offline dan se Nasional untuk perlombaan online. Lomba Syiar Video Pendek sendiri dalam kategori lomba Online dimana pelaksanaannya sekitar (01-17/ 3) dengan mengepos karya melalui @pesantrenuii dan @basyiro_ppuii di media sosial.

Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA Kepala MAN 5 Sleman memberikan apresiasi kepada siswa. “Selamat kepada Ananda yang telah berhasil membuktikan kualitasnya bersaing dengan sekolah/ madrasah lain. Semoga semakin semangat dan menambh kepercayaan diri untuk selalu berkompetisi khususnya di bidang Multimedia”, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895