Berita

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 , MAN 5 Sleman Adakan Upacara Bendera

Senin, 20 Mei 2024 / Berita

Sleman—(MAN 5 Sleman) MAN 5 Sleman Adakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/05) diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, serta bapak ibu guru dan pegawai di lapangan madrasah setempat. Peringatan tersebut menjadi pengingat akan pentingnya memupuk dan menumbuhkan nasionalisme dalam diri.

Di peringatannya yang ke-116, Harkitnas 2024 membawakan tema "Bangkit untuk Indonesia Emas". Seluruh siswa diwajibkan untuk memakai almamater madrasah, sepatu hitam, memakai kerudung madrasah bagi putri dan bertopi bagi putra serta seragam korpri untuk guru dan pegawai.

Bertugas sebagai pembina upacara Kepala TU MAN 5 Sleman Angga Setyawan Wibowo, S.E. serta petugas upacara oleh Osis Prima. Angga Setyawan Wibowo, S.E. dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional dengan tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas".

"Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru." Lanjutnya, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini meski kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong "Indonesia Emas".
Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas," akhir sambutannya.

Seluruh peserta mengikuti upacara dari awal hingga akhir. Upacara diakhiri dengan pengumuman terkait tata tertib dan pembinaan siswa. (nk)

 

 

 

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895