Berita

MAN 5 Sleman Gelar Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa TA 2023/2024

Senin, 13 Mei 2024 / Berita

Sleman---(MAN 5 Sleman) gelar  Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa TA 2023/2024 di Monjali, Yogyakarta pada Rabu (08/05/2024). Pada tahun ini MAN 5 Sleman telah meluluskan sebanyak 168 siswa. Disiarkan langsung melalui live streaming youtube MAN 5 Sleman.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. dalam sambutannya menyampaikan kepada walimurid bahwa pendidikan anak-anak selama 3 tahun telah selesai. “Bapak ibu pada hari ini telah selesai proses pendidikan anak-anak selama 3 tahun. Alhamdulillah mereka telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya sebaggai siswa MAN 5 Sleman. Kini tibalah saatnya kami mengembalikan pendidikan putra putri bapak/ ibu kepada bapak/ ibu kembali, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA.

Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA.  Menambahkan eberapa wisudawan wisudawati MAN 5 Sleman telah diterima di PTN sejumlah 13 siswa, PTS sejumlah 9 siswa dan 4 akan melanjutkan kursus. Kedepan optimis aka nada penambahan jumlah siswa yang diterima di PTN maupun PTS karena mereka saat ini baru proses seleksi. Setiap tahunnya MAN 5 Sleman mengalami peningkatan dalam minat siswa yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Hadir dalam Wisuda, Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr.H.Masmin Afif, M.Ag memberikan ucapan selamat kepada wisudawan-wisudawati. “Selamat kepada anak-anakku tepuk tangan buat kalian semua atas kesuksesan menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun dengan penuh perjuangan. Selanjutnya kalian akan melanjutkan kehidupan yang akan dating, Dimana tantangan dan rintangan serta tanggungjawabnya tentu lebih berat. Maka dari itu bekal pendidikan dari madrasah yang kalian peroleh dari bapak/ ibu guru berupa Ilmu Agama dan Ilmu Pengetahuan kalian pegang dengan teguh supaya kehidupan kalian membawa keberkahan untuk keluarga kalian nantinya, terutama membanggakan Bapak/ Ibu kalian”, terang  Dr.H.Masmin Afif, M.Ag.

Dalam wisuda kali ini ada 7 siswa mendapatkan beasiswa pendidikan senilai 1 juta rupiah, dan untuk peraih juara umum (MAVESA AWARD) mendapat beasiswa Pendidikan senilai 2,5 juta rupiah dari BPD DIY Capem Sleman. Adam haris Taqiyuddin dari XII Keagamaan menjadi peraih juara umum (MAVESA AWARD 2024). Diharapkan beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat untuk persiapan melanjutkan study lanjut kedepan.

Seluruh rangkaian prosesi wisuda berjalan dengan lancar, diakhir penutupan ada penampilan dari bapak/ ibu guru yang menambah riuh bahagia wisuda kali ini. Acara berakhir pukul 12.30 WIB. (fat/nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895