Berita

MAN 5 Sleman Adakan AMT dan Parenting Kelas X, Siap Hadapi Asesmen Sumatif Akhir Tahun 2023/ 2024

Selasa, 07 Mei 2024 / Berita

 

Sleman—(MAN 5 Sleman) MAN 5 Sleman mengadakan Achievement Motivation Training (AMT) dan Parenting serta acara Doa Bersama bagi Siswa dan Orang Tua Kelas X bertempat di Aula madrasah setempat, pada Sabtu (04/05/2024).

Dalam sambutannya, kepala MAN 5 Sleman Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA menyampaikan beberapa point penting kaitannya dengan prinsip dalam hidup. Pertama adalah nomor satukan Allah. Kedua adalah muliakan orang lain. InsyaAllah dengan kedua prinsip tersebut akan lebih nyaman. Dan akan dimudahkan dalam menghadapi masa kini maupun masa yang akan datang. Acara dimulai dengan mujahadah dan doa bersama yang dipimpin oleh Muh. Sugimar Robitina, S.Pd

Waka Kurikulum, Musfiroh, S.Pd., M.Pd menambahkan bahwa kali ini motivator yang mengisi parenting dan AMT adalah bapak Kristya Mintaja, S.Pd, M.Ed, St. Dalam paparan materinya ada beberapa point penting yang ia sampaikan terkait dengan tema “Membangun Ruang Kelas yang Saklal di MAN 5 Sleman”. Dimana dalam paparan materinya ruang kelas adalah ruang menempa diri, berkelas dunia. Dari ruang kelas kita belajar untuk tanggung jawab terhadao tuga, disiplin, bersosialisasi dengan teman, ruang menunjukkan potensi, ruang mengenal berbagai jenis karakter, menghormati guru, menghargai teman daln lain sebagainya. Harapannya dari ruang kelas akan lahir pemuda generasi Indonesia yang berkelas dunia.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, acara berakhir pada pukul 11.00 WIB. Harapannya setelah mengikuti AMT ini siswa kelas 10 nantinya siap menghadapi Asemen Sumatif Akhir Tahun 2023/2024 yang rencananya akan digelar akhir Mei nantinya (nk) 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895