Berita

MAN 5 Sleman Sambut Hari Pertama Masuk dengan Apel Pagi dan Halal Bi Halal

Kamis, 25 April 2024 / Berita

SLEMAN (MAN 5 SLEMAN) –  Senin, 22 April 2024, ditandai dengan semangat yang membara di MAN 5 Sleman saat para siswa kembali ke bangku sekolah setelah libur panjang. Memasuki hari pertama masuk, MAN 5 Sleman mengadakan acara apel pagi yang disertai dengan tradisi halal bi halal di lapangan madrasah.

Acara yang dihadiri oleh guru dan tenaga kependidikan, siswa kelas X dan XI ini dipimpin oleh petugas apel serta pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Suasana terasa khidmat saat Adinda Rohmi, sebagai perwakilan siswa, menyampaikan ikrar syawalan di hadapan seluruh peserta kepada Bapak Ibu guru dan pegawai. Dalam ikrarnya, Adinda dengan tulus meminta maaf kepada seluruh bapak dan ibu guru atas segala kesalahan dan khilaf yang dilakukan oleh para siswa. 

Tidak hanya itu, Adinda juga menegaskan komitmen para siswa MAN 5 Sleman untuk menjadi agen perubahan. Mereka siap memperbaiki segala kesalahan dan khilaf dengan mencapai prestasi serta menunjukkan perilaku yang baik.

Pembina apel, Hj. Musfiroh, M.Pd., dengan hangat menerima permintaan maaf tersebut. Ia kemudian memberikan pesan-pesan inspiratif untuk meraih kesuksesan kepada para siswa yang hadir.

 

Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., selaku Kepala Madrasah MAN 5 Sleman, berhalangan hadir karena sedang Rapat Kerja. Beliau menitipkan pesan harapannya agar semangat dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh para siswa dapat terus berkembang. 

Acara apel pagi dan halal bi halal ini tidak hanya menjadi momentum untuk memulai tahun ajaran baru dengan semangat yang baru, tetapi juga sebagai wujud komitmen MAN 5 Sleman dalam membangun lingkungan belajar yang harmonis dan penuh dengan nilai-nilai kebersamaan serta toleransi. Di penghujung acara, seluruh siswa bersalaman meminta maaf kepada guru dan tenaga kependidikan. (fat)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895