Berita

Guru MAN 5 Sleman Hadiri Syawalan PGRI Kapanewon Tempel

Selasa, 23 April 2024 / Berita

SLEMAN, 19 April 2024 - Balai Desa Sumberejo Tempel menjadi saksi kehangatan dan kebersamaan dalam acara syawalan dan halal bi halal yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapanewon Tempel. Acara yang berlangsung pada Jumat, 19 April 2024, ini dihadiri oleh enam guru dari MAN 5 Sleman, yaitu Bu Khasanah, Bu Muawanah, Bu Dwi, Bu Fathna, Bu Yeti, dan Bu Eka. Dalam balutan seragam PGRI, sebanyak kurang lebih 600 guru dan kepala sekolah/madrasah anggota PGRI, KORPRI, dan KKKS, se Kapanewon Tempel hadir dalam acara penting tersebut. 

Berbagai rangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan suasana, dimulai dengan Kalam Ilahi yang disampaikan oleh Masrifah Eni Rahmawati, S.S., M.Pd.I., para hadirin bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PGRI, dan KORPRI yang dipandu oleh Suyatmi, S.Pd.

Momen penting terjadi saat ikrar syawalan dibacakan oleh Daryatno, S.Pd.Jas. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Drs. Eri Widaryana, MM., Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Ketua PGRI Cabang Tempel, Kunto Wijayandani, S.Pd. M.Pd., dan Ketua PGRI Kabupaten Sleman, Mujiyanta, M.Pd.

Dalam Sambutannya, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan, “Guru sebagai pelayan pendidikan, Dengan globalisasi seluruh guru di Kabupaten Sleman bergerak bersama, meningkatkan potensi di tengah digital. Para guru harus solid, bergotong royong, meningkatkan SDM. Alhamdulillah, saat ini telah disediakan internet gratis di banyak pedukuhan di Sleman, sebagai wujud pelayanan Pemkab Sleman untuk meningkatkan pendidikan masyarakat.” ungkapnya. 

Acara inti dimulai pada pukul 09.35 dengan pengajian syawalan PGRI dan KORPRI yang dipimpin oleh seorang ulama terkemuka, KH. Suyanto, S.Ag., M.Si. dari Bantul.  Doa penutup menyatukan semua hadirin dalam kebersamaan dan harapan untuk keberkahan dan kesuksesan bersama.

Partisipasi lima guru dari MAN 5 Sleman dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam mempererat tali silaturahmi dengan sesama guru di wilayah sekitar serta mendukung kegiatan organisasi profesi mereka. Semoga semangat kebersamaan dan persatuan yang terpancar dari acara ini dapat terus menginspirasi dalam menjalani tugas dan peran sebagai pendidik di tengah-tengah masyarakat. (fat) 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895