Berita

Selamat dan Sukses! 8 Siswa MAN 5 Sleman Lolos SPAN-PTKIN 2024

Rabu, 03 April 2024 / Berita


 

Sleman—(MAN 5 Sleman)

Sleman (MAN 5 Sleman)—Sebanyak 8 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman berhasil lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Pengumuman SPAN PTKIN di umumkan Selasa (02/04/2023) mulai pukul 14.00 WIB melalui website resmi https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/page  dengan memasukkan NISN peserta. 

Siswa MAN 5 Sleman yang berhasil lolos SPAN PTKIN berasal dari 2 siswa dari jurusan Kegamaan, 3 siswa dari  jurusan MIPA, dan 3 siswa dari jurusan IPS. Mereka adalah Annisa Rahma (12 Keagamaan) S1 Managemen Bisnis Syariah  - UIN Salatiga, Zulfa Choirunnisa (12 Keagamaan) S1 Manajemen Dakwah - UIN Raden Mas Said Surakarta, Linda Fatika (12 MIPA 1) S1 Sastra Inggris- UIN Raden Mas Said Surakarta, Sekar Arum Dewi Pitoyo (12 MIPA 2) S1 Bimbingan Konseling ISlam - UIN Raden Intan Lampung, Ariftiana Eka F (12 MIPA 2)  S1 PGMI (Pendi. Guru Madrasah Ibtidaiyah) - UIN Raden Mas Said, Fatih Arifah (12 MIPA 1) S1 Ilmu Perpus dan Informasi Islam - UIN Raden Mas Said Surakarta, Faizzamroni  (12 IPS 3) S1 Ilmu Alquran dan Tafsir-IAIN Kudus, dan Karin Hesty (12 IPS 3) S1 Pend. Bahasa Arab - UIN Salatiga.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A merasa bersyukur bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat atas lolosnya siswa melalui jalur SPAN PTKIN ini. “Alhamdulillah dari 43 siswa yang mendaftar, 8 bisa lolos melalui jalur SPAN PTKIN ini, seperti kita ketahui bersama bahwa seleksi SPAN PTKIN juga cukup sulit.. Semoga berkah untuk semua” terang Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A.

Guru BK MAN 5 Sleman, Drs. Sumarlan menyampaikan motivasinya kepada siswa sisiwi yang belum lolos. “Selamat bagi siswa yang lolos, untuk anak-anakku yang belum lolos masih ada banyak jalur diantaranya UM-PTKIN dan Jalur mandiri”, ungkap Drs. Sumarlan.

Annisa Rahma (12 Keagamaan) menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah saya diterima jalur SPAN dan orang tua saya juga mendukung untuk registrasi ulang. Terimakasih kepada bapak/ ibu guru yang telah mendampingi dan membimbing saya sampai bisa sejauh ini bisa ketrima”, ungkap Annisa sapaan akrabnya. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895