Berita

Siswa MAN 5 Sleman Lolos SNBP dan PMDP 2024

Kamis, 28 Maret 2024 / Berita

 

Sleman—(MAN 5 Sleman) sebanyak 5 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman  lulus pada seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi di laman SNPMB Kemdikbudristek RI, Selasa, 26 Maret 2024 pukul 15.00 melalui laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

 

 

Drs. Sumarlan selaku guru BK menyampaikan untuk tahun ini MAN 5 Sleman ada satu anak dari jurusan MIPA yakni Farra Giskareva Prayoga diterima S1-Teknik Manufaktur UNY, dan ada 4 siswa IPS yakni Aprilia Putri Irianto dan Lukir Pangesti dterima di prodi yang sama yakni S1 Pend. Bahasa Jawa UNY. Selanjutnya ada Alnina Najma Fadhilah diterima di S1 PG PAUD UNY, dan terakhir ada Mustika Jufiana diterima di S1-Sastra Indonesia UNY. 

 

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA mengucapkan rasa syukurnya dan mengucapkan selamat. "Alhamdulillah, selamat siswa siswi kelas XII yang diterima melalui jalur SNBP ini semoga menjadi jembatan untuk mencapai cita-cita. Untuk siswa siswa yang belum lolos tetap semangat mengejar PTN favorit kalian melalui jalur-jalur lainnya. Ingat perbanyak doa dan belajarnya”, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA

 

Untuk para siswa yang belum lolos masih harus terus semangat berjuang di jalur selanjutnya yakni SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) dimana pendafarannya dilakukan mulai (21/03/2024) hingga (05/04/2024) mendatang. Guru BK MAN 5 Sleman kedepan fokus pada konsultasi dan pendampingan pendaftaran SNBT 2024. 

 

Selain itu Drs Sumarlan menyampaikan bersamaan dengan Pengumuman SNBP ini ada siswa MAN 5 Sleman yang diterima di Poltekkes Surakarta yakni Aulya Andhini Anisa Putri diterima di jurusan D3 Kebidanan melalui jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi). “Semoga kedepan makin banyak siswa siswi yang diterima di PTN mupun PTS favorit menreka”, terang Drs. Sumarlan. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895