Berita

6 Siswa MAN 5 Siswa Semangat Berkompetisi dalam OSNK 2024

Kamis, 28 Maret 2024 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - Enam  siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman bersaing dalam kompetisi  Olimpiade Sains Madrasah (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SMA/MA Tahun 2024 pada Selasa, (26/03/2024).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Minda Herlina, S.Pd  menjelaskan ke enam siswa yang mengikuti OSNK merupakan siswa terpilih dari masing-masing pengajuan guru mapel untuk bersaing dengan peserta dari sekolah/madrasah lain. Keenam siswa tersebut  mengikuti lomba mata pelajaran Geografi kelas XI IPS sebanyak 3 siswa dan mata pelajaran Fisika sebanyak 3 siswa kelas X. Sebelumnya mereka sudah mendapatkan arahan dan bimbingan dari guru pembimbing mapel yakni Istiqomah, S.Pd untuk mapel Fisika dan Dharu Dwi Oktavianta, M.Pd untuk mapel Geografi” terang Minda Herlina, S.Pd setelah mengecek pelaksanaan OSNK di lab. komputer madrasah.

Minda herlina, S.Pd juga menyampaikan untuk pengawasan dilakukan secara silang agar lomba OSN berjalan, adapun bertugas selaku pengawas OSNK yakni Bapak Jordan Andi Kumoro, S.Pd dari SMA Negeri 1 Turi. “Semoga tim  OSNK 2024 MAN 5 Sleman berjalan dengan lancar dan mampu memberikan prestasi yang membanggakan,” ucap Minda Herlina, S.Pd.

Bertugas sebagai proktor OSNK yakni Tumiran, S.Pd menyampaikan bahwa sebelum pelaksaan OSNK ini siswa juga sudah melalukan ujicoba atau simulasi pada Jumat (15/03/2024). Sehingga dalam pelaksanaan OSNK yang dilakukan secara semi daring ini siswa sudah menguasai secara teknis penggunakan aplikasi ujian. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895