Berita

Farakh, Atlet Pencak Silat MAN 5 Sleman Raih Juara 3 POPDA DIY

Jumat, 08 Maret 2024 / Berita

Farakh Azkiya, seorang siswi kelas CB  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman, menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY cabang olahraga Pencak Silat mewakili Kabupaten Sleman. Dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai SMA/SMK/MA se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Farakh berhasil meraih juara 3 dalam kategori tanding kelas H Putri.

Lomba tersebut digelar di Sasana Among Raga Yogyakarta pada tanggal 6-7 Maret 2024. Farakh, menunjukkan keunggulan dan ketangguhan dalam persaingan yang ketat.

Prestasi gemilang ini tidak terlepas dari latihan keras yang telah dilakukan sebelumnya. Pembimbing Farakh, Bapak Nanang, telah memberikan pembinaan dan pelatihan secara intensif di ekstrakulikuler Pencak Silat MAN 5 Sleman.

Kepala Madrasah Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., menyampaikan dukungan penuh terhadap prestasi Farakh dan seluruh atlet MAN 5 Sleman. Sementara itu, Waka Kesiswaan Minda Herlina, S.Pd., juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan usaha yang telah ditunjukkan oleh Farakh dalam mengharumkan nama madrasah.

“Alhamdulillah, sangat senang sekali mendapatkan kesempatan mewakili kabupaten Sleman dan madrasah untuk maju di provinsi. Pengalaman yang sangat berharga. Namun saya tidak puas sampai di sini, semoga lain kesempatan bisa menang lagi.” ungkap Farakh yang juga seorang santri Pesantren al-Fathimiyah Tempel. 

Prestasi Farakh Azkiya tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MAN 5 Sleman, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga. (fat)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895