Berita

Lomba Duta MAN 5 Sleman dalam Rangka HUT MAN 5 Sleman ke 27

Selasa, 05 Maret 2024 / Berita

Sleman—MAN 5 Sleman sebagai madrasah plus keterampilan selalu memberikan ruang kepada siswaa-siswinya untuk selalu mengembangkan keterampilan, bakat dan minatnya. Seperti dalam rangkaian acara HUT MAN 5 Sleman ke 27 ini, MAN 5 Sleman menyelenggarakan lomba Duta MAN 5 Sleman tahun 2024, pada hari kedua HUT MAN 5 Sleman Selasa (5/2/2024). Bertempat dia aula madrasah, para peserta Duta menampilkan penampilan terbaik mereka.

Dalam lomba ini setiap kelas mewakilkan perwakilan sepasang duta, putra dan putri. Tema yang diusung dalam lomba kali ini adalah Merdeka Berkarya, Meraut Cinta Budaya. Sebelum acara duta dimulai semua peserta foto bersama bapak dan ibu guru beserta dewan juri.

Bertindak sebagai juri dalam duta MAN 5 Sleman ini adalah Ety Widyarisma, S.Pd, Titik Susilowati, S.Pd dan Mohamad Yusuf, S.Ag. Adapun kriteria penilaian lomba duta MAN 5 Sleman ada bebera aspek diantaranya kesesuaian busana, penampilan termasuk tata rias, wawasan peserta, kemampuan reorika atau publik speaking peserta dan kekompakan.

Setelelah berdemonstrasi dan menyampaikan Visi Misi MAN 5 Sleman, peserta mendapat pertanyaan langsung yang harus dijawab secara spontan. Disinilah kemampuan dan pengetahuan peserta diuji.

Drs. Subardi selaku sie acara lomba menyampaikan bahwa tujuan diadakannya duta MAN 5 Sleman salah satunya adalah mencari role model sebaya yang harapannya bisa menjadi contoh baik dalam keaktifan, karakter dan pengetahuan. Acara berlangsung dari pukul 10.00-12.00 Wib. Dalam lomba duta MAN 5 Sleman ini terpilih duta MAN 5 Sleman yakni dari XII MIPA 1 atas nama Sofie Avrilla dan Anom. Semoga ananda ang terpilih dapat memberikan teladan untuk siswa sebayanya dalam akhlak dan prestasi. (Nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895