Berita

Semarak Lomba Hias Tumpeng dalam Rangka HUT MAN 5 Sleman ke-27

Selasa, 05 Maret 2024 / Berita

 

Sleman—(MAN 5 Sleman) menggelar lomba menghias tumpeng dalam rangka HUT MAN 5 Sleman ke-27. Bertempat di Lab. IPA semua peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing kelas sebanyak 3 siswa telah memenuhi ruangan lab. IPA pukul 09.00-11.00 WIB, Senin (4/2/2024).

Sebelum lomba dimulai salah satu juri, Suryatun Munayani, S.Pd memberikan sambutan, arahan dan mempin doa. Suryatun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua peserta sudah semangat memeriahkan acara ini. “Anak-anak masalah menang atau kalah nantinya adalah hal yang biasa, tapi apresiasi yang paling tinggi adalah dimana kalian semangat mengikuti lomba ini dengan gembira dan kompetitif”, terang Suryatun Munayani, S.Pd.

Beberapa bahan yang disiapkan peserta dalam lomba kali ini beragam, dari sayur seperti selada, kacang panjang, wortel, dan cabai. Buah seperti mentimun, tomat. Makanan lauk dari protein nabati dan protein nabati juga berseliweran seperti kering tempe, kering kentang, kacang tanah goreng, telur, ayam, dll. Mereka tampak gembira dan semangat dalam menghias dan tentunya mereka akan memberikan yang terbaik untuk menghias tumpengnya. Peserta dianjurkan menggunakan celemek dan menyiapkan media untuk mengumpulkan sampah.

Adapun kriteria yang dinilai nantinya adalah teknik penyajian, rasa, proses pembuatan dan kebersihan. Ada 3 juri yang siap menilai dalam lomba menghias tumpeng ini yakni Suryatun Munayani, S.Pd, Hana Fitrya Erawati, S.I.Pust dan Nur Fantiza Laila, S.ST. Dalam lomba hias tumpeng kali ini juara 1 diraih oleh XII MIPA 2, juara 2 diraih oleh kelas X D, dan juara 3 diraih oleh kelas X E.(Nk)

 

 

 

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895