Berita

Muqoddaman MAN 5 Sleman dalam Rangka HUT MAN 5 Sleman ke 27

Selasa, 05 Maret 2024 / Berita

Sleman—(MAN 5 Sleman) Hari kedua rangkaian HAB ke 27 MAN 5 Sleman, dibuka dengan kegiatan muqoddaman atau khataman Alquran di Aula dan mushola madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII, baapak-ibu guru dan karyawan, seluruh warga MAN 5 Sleman memenuhi aula dan musholaa, Selasa (5/2/2024) pukul 07.00-09.00 WIB. Untuk siswi yang berhalangan tetap berada di Aula untuk melantunkan dzikir.

Dalam sambutannya Kepala MAN 5 Sleman menyampaikaan tujuan kegiatan muqoddaman ini adalah salah satunya bentuk rasa syukur kita sebagai keluarga besar MAN 5 Sleman yang sudha genap berusia 27 tahun. “Alhamdulillah anak-anak pagi ini kita mengawali dengan kegiatan yang bermanfaat yaitu muqoddaman. Dimana harapannyaa sebagai mukmin kita semakin dekat dan mencintai Al-Quran. Selain itu ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai keluarga MAN 5 Sleman yang telah berusia 27 tahun. Semoga kedepan MAN 5 Sleman menjaadi madrasah pilihan dan menjadi madrasah favorit, terdepan dalam akhlak dan prestasi,”, jelas Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA

Selanjutnya acara muqoddaman dipimpin oleh Sugimar Robitina, S.Pd selaku Koordinator keagamaan. Dimana sebelumnya sudah ada pembagian maqro’ perkelas dan bapak ibu guru karyawan. Ruangan aula daan mushola nampak riuh dan khusu’ dengan laantunan aayaat suci Alquran. Setelah muqoddaman selesai dilanjutkan doa yaang dipimpin oleh Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA.

Muqoddaman dalam rangka HUT MAN 5 Sleman berjalan lancar, tertib dan khusu’. (Nk)

 

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895