Berita

Siswa MAN 5 Sleman Juarai 3 Lomba pada Palestine Fest UNY

Jumat, 01 Maret 2024 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Palestine Fest yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Lomba yang melibatkan pelajar tingkat SMA/MA/SMK serta mahasiswa ini berhasil dimenangkan oleh lima siswa MAN 5 Sleman.

Dzulfikar Damaltrik Ali, siswa kelas XI MIPA 1, berhasil meraih juara I dalam kategori Pidato Bahasa Indonesia dengan tema "Peran Seorang Muslim untuk Perjuangan Membebaskan Palestina". Prestasi gemilang juga diraih oleh Zahra Yumna Aqilla, siswa kelas X D, yang berhasil meraih juara III dalam kategori yang sama.


Dzulfikar Damaltrik (juara I Pidato) 

 

Naufal, Shofi, Rafi (juara II video) 

Zahra Yumna Aqilla (juara III pidato)

Selain itu, tim dari MAN 5 Sleman juga meraih juara dalam kategori video kreatif dengan tema "Perjuangan Muslim Membebaskan Palestina", mengukuhkan posisi mereka sebagai peserta yang berprestasi dalam menyuarakan perjuangan Palestina. Tim tersebut terdiri dari Naufal Saputra kelas XII IPS 2, Muhammad Rafi (XII IPS 1), Shofi Avrilla (XI MIPA 1). 

Pendamping para siswa, Mimi Alpian, S.Pd., turut memberikan dukungan penuh dalam persiapan mereka sebelum mengikuti lomba. Guru bahasa Indonesia tersebut telah melalukan beberapa kali bimbingan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, "Alhamdulillah, MAN 5 tidak kalah dengan sekolah lain, bahkan mengalahkan mahasiswa juga." tuturnya. 

Kepala Madrasah MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., menyatakan dukungan penuh terhadap prestasi yang diraih oleh para siswa. "Prestasi ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam mendukung pengembangan potensi siswa dalam berbagai bidang, termasuk dalam menyuarakan isu-isu kemanusiaan yang penting," ujarnya.

Keberhasilan siswa MAN 5 Sleman dalam ajang Palestine Fest UNY ini merupakan bukti dari semangat juang yang tinggi serta komitmen mereka dalam mengadvokasi perjuangan Palestina melalui berbagai cara, mulai dari pidato hingga karya kreatif. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang yang mereka geluti. (fat) 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895