Berita

Guru MAN 5 Sleman Semangat Mengikuti Pelatihan Daring di MOOC Pintar Kemenag

Rabu, 07 Februari 2024 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman)- Guru-guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menunjukkan semangat yang tinggi dalam meningkatkan kompetensi sebagai pendidik dengan mengikuti pelatihan daring di MOOC (Massive Open Online Course) Pintar Kementerian Agama RI. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 06-09 Februari 2024 di madrasah, dengan pelatihan dilaksanakan secara online.

Pelatihan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para pendidik, yang saat ini dituntut untuk terus memperbaharui pengetahuan dan keterampilan mereka. Penyelenggara pelatihan ini adalah Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, dengan tema yang bervariasi, antara lain Penilaian Tindakan Kelas, Implementasi Kurikulum Merdeka, dan Penulisan Karya Ilmiah.

Kepala Madrasah MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., memberikan dukungan penuh kepada para guru untuk aktif mengikuti pelatihan baik secara daring maupun luring, tanpa meninggalkan kewajiban sebagai pendidik. Ia menekankan bahwa platform Pintar memberikan keunggulan dalam hal kemandirian, di mana peserta dapat mendaftar, belajar, mengikuti ujian, dan mengunduh sertifikat sendiri. Selain itu, pelatihan ini terbuka bagi siapa saja yang berminat dan dapat diakses kapan saja. 

Peserta pelatihan ini adalah para guru MAN 5 Sleman, di antaranya Khasanah Hidayati, S.Pd. yang mengikuti Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Ia menyampaikan bahwa penyampaian materi dalam pelatihan ini sangat bagus dan membawa manfaat yang besar bagi dirinya. “Materi yang disajikan dalam pelatihan juga sangat lengkap dan disajikan dengan cara yang menarik, sehingga mempermudah para peserta dalam memahami konten yang disampaikan.”

Dengan semangat dan dukungan yang kuat, guru MAN 5 Sleman siap menghadapi tantangan pendidikan yang semakin kompleks dan dinamis, guna mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. (fat)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895