Berita

42 Siswa MAN 5 Sleman Berlaga di Pekan Kompetisi Madrasah Kabupaten Sleman

Jumat, 12 Januari 2024 / Berita

SLEMAN (MAN 5 Sleman) – Sebanyak 42 Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman  berpartisipasi dalam Pekan Kompetisi Madrasah tingkat Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K2MA) Kabupaten Sleman. Kegiatan ini  berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Januari 2023 di komplek Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran, Ngaglik, Sleman.

 

Lomba ini melibatkan siswa-siswi dalam berbagai cabang olahraga dan kompetisi seni. Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan antara lain:

 

A. Cabang Atletik Lari Sprint (100 m Putra dan 80 m Putri)

 

B. Cabang Atletik Tolak Peluru (4 kg Putra dan 3 kg Putri)

 

C. Cabang Lomba Lompat Jauh

 

D. Cabang Lomba Lompat Tinggi

 

E. Cabang Bulu Tangkis

 

F. Cabang Tenis Meja

 

G. Catur

 

H. Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ)

 

I. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)

 

J. Kaligrafi

 

K. Hadroh

 

L. Pidato Bahasa Inggris

 

M. Pidato Bahasa Arab

 

N. Khutbah Jumat

 

Sebagai persiapan, para peserta telah melakukan latihan intensif bersama pelatih masing-masing. Mereka siap memberikan yang terbaik untuk mempersembahkan prestasi bagi MAN 5 Sleman di kancah kompetisi ini.

 

Kepala Madrasah, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Beliau berharap agar keikutsertaan siswa-siswi MAN 5 Sleman dalam kompetisi ini dapat menjadi peluang untuk menunjukkan potensi dan prestasi unggul yang dimiliki oleh madrasah tersebut. “Jadikan ajang ini untuk menambah prestasi, menambah pengalaman, relasi, dan berikan  yang terbaik untuk diri kalian sendiri dan madrasah.” Pesan bapak Kamad untuk para kontingen. 

 

Minda Herlina, S.Pd., wakil kepala urusan kesiswaan menyampaikan bahwa pihaknya telah menjaring siswa berkompeten untuk mewakili madrasah. “Semoga para siswa yang mewakili bisa memberikan yang terbaik.” Ungkapnya.

 

Salah satu peserta, Adimas, menyatakan rasa bangganya dapat menjadi bagian dari kontingen MAN 5 Sleman. Dengan latihan maksimal yang telah dilakukan, Adimas siap berkompetisi dan meletakkan hasil pertandingan pada yang kuasa. Semangat dan semakin mendalamnya persiapan para peserta menjadi potret nyata dari komitmen MAN 5 Sleman untuk meraih prestasi gemilang di Pekan Kompetisi Madrasah tingkat Kabupaten Sleman ini.

 

Bravo Mavesa! (Fat)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895