Berita

50 Siswa MAN 5 Sleman Menjadi Mustami' di Acara Khotmil Quran d Menyambut Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78

Jumat, 05 Januari 2024 / Berita

50 Siswa MAN 5 Sleman Menjadi Mustami' di Acara Khotmil Quran d Menyambut Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78

SLEMAN (MAN 5 SLEMAN) - Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2024, 50 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman mengikuti acara Mustami' Khotmil Quran bil Ghoib dan Doa Bersama. Acara ini diselenggarakan di Aula lantai 3 Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa, 2 Januari 2024.

Rangkaian acara dimulai dengan sima'an al-Quran 30 juz yang dilakukan oleh para Hafidzoh dari Jam'iyah Mudarosatil Qur'an Lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Sleman. Para siswa MAN 5 Sleman dengan penuh khusyuk dan khidmat menyimak pembacaan al-Quran secara bil ghoib (hafalan). Suara merdu para hafidzoh mengisi ruangan, menciptakan atmosfer yang penuh ketenangan dan kekhusyukan.

Kepala Madrasah MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., memberikan komentar positif terkait kegiatan ini. "Semoga barokah al-Quran menyertai para siswa, khususnya, dan secara umum memberikan keberkahan untuk Kementerian Agama. Kegiatan ini menjadi wujud nyata penghargaan kita terhadap Al-Quran dan menjadi bekal spiritual bagi siswa dalam menghadapi masa depan," ujar Akhmad Mustaqim.

Salah satu siswa, Yumna, dengan penuh rasa senang dan terharu menyatakan, "Saya merasa sangat beruntung dapat berkesempatan mengikuti kegiatan ini. Suara para hafidzoh sungguh merasuk dalam hati dengan ayat-ayatnya. Semoga pengalaman ini memberikan inspirasi dan keberkahan dalam perjalanan hidup saya."

Acara ' Khotmil Quran ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap Al-Quran, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan pengabdian kepada Kementerian Agama yang terus berupaya memajukan pendidikan agama di Indonesia.

Allahummarhamna bil-Quran. (fat)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895