Berita

Tingkatkatkan Motivasi Studi Lanjut, MAN 5 Sleman Adakan Kunjungan Kampus Tahun Ajaran 2023/ 2024

Kamis, 07 Desember 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) -- Senin (27/11) MAN 5 Sleman mengadakan kunjungan kampus ke 2 Universitas, 1 PTN dan 1 PTS. Diikuti oleh siswa kelas 12 yang berjumlah 117 siswa dengan 10 guru pendamping. Kampus pertama yang dikunjungi yakni UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), kampus kedua yakni UII (Universitas Islam Indonesia)

Dalam sambutannya Waka Kurikulum, Musfiroh, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan kunjungan studi kampus ini adalah untuk membuka cakrawala baru para siswa, memberikan gambaran baru terkait lingkungan kampus. “Dengan adanya kujungan kampus ini harapannya adalah dapat menambah semangat dan motivasi serta memberikan refernsi kepada siswa khususnya bagi siswa yang ingin melanjutkan studi lanjut setelah lulus dari MAN 5 Sleman nantinya”, terang Musfiroh, S.Pd., M.Pd

 

Kunjungan pertama di UNY siswa diajak memasuki Museum Pendidikan Indonesia (MPI). Melalui museum ini disampaikan bahwa kejayaan bangsa ini merupakan hasil dari harmonisasi antara tujuan perjuangan dan semangat untuk menuntut ilmu. Setelah itu siswa diajak memasuki studio mini, disinilah siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan dan bertanya terkait UNY oleh Pranata Humas UNY, Dedy Herdito, MM. Banyak siswa yang mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab.

Setelah selesai dari UNY, rombongan melanjutkan perjalanan ke UII dan sholat dzuhur berjamaah di masjid Ulil Albab UII. Pada kunjungan ke UST rombongan MAN 5 Sleman di terima di Gedung Kuliah Umum Dr. Sardjito. Mohamad Rezky Utama, SIP., M.SI selaku Kepala Divisi Promosi Direktorat Pemasaran UII menyampaikan sambutannya dan berharap MAN 5 Sleman dan UII menjalin kerjasama kedepan. Siswa siswi juga antusias mendengarkan informasi PMB yang disampaikan oleh tim dari UII.

Dalam kunjungan ini siswa diwajibkan membuat narasi singkat kunjungan kampus yang harus selesai dan dikumpulkan setelah acara berakhir. Seluruh rangkaian acara kunjungan kampus berakhir pukul 15.00 WIB. (Nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895