Berita

9 Mahasiswi UII Sukses PPL di MAN 5 Sleman

Kamis, 07 Desember 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) -- Usai laksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024, 9 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Studi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia (UII) ditarik dari MAN 5 Sleman, Senin, (27/11/2023) di Ruang Kamad. Mereka adalah Azza Diyanah, Hamidah Az Zahra, Komaruddin Hidayat, Mutia Oktavianta, Asmaul Husna, Farhan Naufal, Vega Bahari Nur Sasoni,, Ravy Nanda Fihardiansyah, Dheajeng Ayu Puspita Wati. Mereka melakukan PPL di MAN 5 Sleman selama 2 bulan terhitung mulai (26/9/2023) sampai dengan (21/11/2023).

Hadir dalam kegiatan Siti Afifah Adawiyyah S.Pd.,M.Pd sbg sekretaris prodi, Edi Safitri, S.Ag., M.Pd sebagai dosen pembimbing. Wakamad Bidang Kurikulum Musfiroh, S.Pd., M.Pd, Plt KTU Wahir Tupono, S.Pd dan segenap guru pembimbing (pamong) yakni Umar Dahlan, S.Ag, Eni Masrifah, S.Si., M.Pd.I, Fathna Sa’adati Choliliyyah, S.Si. M. Sugimar Robitina, S.Pd, Mudrika, S.Ag., M.Pd.I.

Dosen uii menyampaikan rasa terima kasih kepada MAN 5 Sleman atas kerjasama dan kesediaan madrasah yang telah membimbing dan mendampingi para mahasiswa PPL UII sehingga PPL bisa terlaksana dan tidak ada kendala yang berarti. Ia menjelaskan hal-hal penting yang perlu dicatat oleh mahasiswa, yaitu berdasarkan penelitian, bahwa tiga puluh persen kesuksesan seseorang itu disebabkan faktor pengetahuan, adapun faktor yang lebih besar yakni tujuh puluh persen kesuksesan itu  adalah menjaga hubungan baik relasi. Untuk itu ia mengajak para mahasiswa untuk selalu bisa beradaptasi dan bersosialisasi, serta menjaga hubungan baik relasi dalam hal ini madrasah.

Waka Kurikulum, Musfiroh, S.Pd., M.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas kepercayaan ini. Ia mengungkapkan bahwa para mahasiswa telah menjalankan tugas dengan baik, bahkan sangat aktif dan mampu beradaptasi dengan lingkungan madrasah. “Semoga kerja sama ini terus berlanjut di masa yang akan datang,” terangnnya. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895