Berita

Siapkan Tim Sholih yang Solid, MAN 5 Sleman Gelar LDKS ROHIS Luqmanul Hakim Angkatan 8

Rabu, 15 November 2023 / Berita

Sleman (MAN 5)--Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kembali dilaksanakan oleh ROHIS Luqmanul Hakim MAN 5 Sleman periode baru, Sabtu-Minggu (10-11/11/2023). LDKS ini merupakan agkatan ke 8. Dilaksanakan di Aula dan ruang Tata Busana lama, LDKS Rohis Luqmanul Hakim ini berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme. Kegiatan ini untuk melatih segala sesuatu yang akan diperlukan sebagai modal mereka menjadi pengurus agar siap dan mantap mejalankan tugas tugas kepanitiaan nantinya.

Dalam sambutannya M. Sugimar Robitina, S.Pd. selaku Koordinator Keagamaan memberikan motivasinya. “Selamat kepada pengurus ROHIS yang baru, semoha dengan adanya LDKS ini kita bisa membangun sinergi untuk mencapai visi misi ROHIS Luqmanul Hakim kedepan. Kita harus mampu menghadapi masalah atau rintangan secara bersama-sama dengan bijak,” harap M. Sugimar Robitina, S.Pd.

Hadir dalam membuka acara Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA memberikan semangat untuk mengikuti kegiatan LDKS dengan baik. “Anak-anak madrasah sangat mengapresiasi kegiatan LDKS ini untuk memberikan pupuk semangat kepada kalian agar nantinya tumbuh menjadi tim yang solid supaya kalian nanti menghasilkan bunga dan buah yang berbentuk kegiatan kegiatan yang tentunya memberikan manfaat kepada madrasah khususnya siswa siswa MAN 5 Sleman. Silahkan seluruh kegiatan diikuti dengan penuh suka cita”, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. Selanjutnya ia menyampaikan bahwa tujuan LDKS ini adalah untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi serta orientasi dari organisasi ROHIS MAN 5 Sleman.

Kegiatan LDKS tahun ini diikuti oleh sebanyak 37 siswa terdiri dari kelas X dan kelas XI. Adapun kegiatan hari pertama ialah Penyampaian LPJ, Perkenalan Panitia, Pembentukan Struktur Rohis, Pembekalan Rohis, Materi Kepemimpinan, Pembentukan Proker. Materi dalam LDKS menyampaikan tentang masalah dalam menghadapi tantangan ke depan. Malam harinya ada games dan presentasi proker. Ketua ROHIS, Muhammad Wafiuddin (X G) dan Wakil ketua, Dzikrina Farah Syifa (XI Keagamaan) mengawali presentasi proker dilanjutkan dengan seksi bidang yang lainnya.

Acara hari kedua, Minggu (11/11/2023) diawali dengan sholat tahajud dini hari pukul 02.00 WIB. Dilanjtukan dengan acara Baiat sampai pukul 04.00 WIB. Setelah sholat subuh berlanjut pada kegiatan mujahadah ratib. Setelah itu ada senam pagi. Setelah bersih bersih acara dilanjutkan dengan makan bersama dan sharing-sharing sebagai closing. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895