Berita

Perpustakaan Amarta MAN 5 Sleman Gelar Pekan Apresiasi Bulan Bahasa.

Kamis, 09 November 2023 / Berita

Kepala MAN 5 Sleman memberikan selamat dan apresiasi kepada Guru dan Siswa dalam rangka Bulan Bahasa di halaman depan seusai upacara Sumpah Pemuda (28/10/2023).

Dalam rangka memperingati bulan bahasa perpustakaan Amarta MAN 5 Sleman mengadakan berbagai kegiatan. Bulan bahasa adalah peringatan yang dilakukan setiap bulan Oktober setiap tahunnya di Indonesia untuk mengingat sejarah kelahiran bahasa Indonesia berdasarkan pada peringatan Sumpah Pemuda yang diselenggarakan 28 Oktober 1928.

Kepala Perpustakaan AMARTA, Suryatun Munayani, S.Pd menjelaskan kriteria niminasi. “Untuk yang guru kita milihnya berdasar kontribuasi penyusunan karya (buku bacaan), sedangkan untuk yang siswa diambil dari kegiatan pembuatan karya berupa cerita, alih media koleksi perpustakaan dari media cetak ke media digital (digitalisasi koleksi), dan pelestarian budaya lokal sastra Jawa dalam bentuk geguritan.

Dalam kesempata kali itu siswa yang mendapat apresiasi adalah Dra. Netty Indarti, Istiqomah, S.Pd., Anna Kusmiyana, S.Pd. ketiganya dalam kategori Anugerah Lentera Literasi Amarta 2023, Andini Setiari, S.Si. (Anugerah Penggerak Kelas Aktif Literasi 2023), dan Mimi Alpian, S.Pd. (Anugerah Inisiator Karya Literasi Siswa 2023). Sedangkan adda 9 siswa yang mendapat presiasi dalam kategori Anugerah Wira Pustaka Amarta 2023 diantaranya, Arya Etafamia (XII MIPA 1), Dzulfikar Dalmatrik (XI MIPA 1), Anom Rosyidino Restu Aji (XI MIPA 1), Ilham Nur Fauzan (XI IPS 3), Arsya Mafaza Putra (XI IPS 3), Adinda Rohmi Kudup Pangesti (X A), Arifina Wulan Murniningsih (X E), Muhammad Hibanullah (X E),  dan Rizky Farrel Edra Mulya (X G). (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895