Berita

Tim UMPI MAN 5 SLEMAN Berhasil Menyabet 3 Kejuaraan Lomba Lintas Alam XXII Kwarran Tempel

Selasa, 31 Oktober 2023 / Berita

Lintas Alam XXII Tahun 2023 disingkat LINTAS ALAM (LA XXII) 2023 merupakan sebuah kegiatan perjalanan bakti pramuka penegak kwartir ranting Tempel yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Tempel. Dalam kegiatan ini MAN 5 Sleman mengirim 10 siswinya dan tergabung dalam satu UMPI. Lintas Alam XXII 2023 dilaksanakan selama 3hari 2 malam sejak tanggal 26 Oktober 2023 sampai dengan 28 Oktober 2023 dengan menempuh rute perjalanan Etape 1 (Tambakrejo-Minggir)   +/- 8km dan Etape 2 (Minggir-Mororejo)  +/- 11km. Tema Sumpah Pemuda, dengan Slogan Dari Desa Untuk Nusantara, Dari Bangsa Untuk Pemuda, Dari Indonesia Untuk Dunia.

Hadir dalam Upacara Pembukaan dan penutupan Kamabigus MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. “Saya sangat mengapresiasi siswa siswa yang ikut dalam kegiatan Lintas Alam ini, meskipun cuaca sedang kering dan panas namun tidak membuat mereka mundur dalam mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Alhamdulillah berkat kegigihan dan kekompakan mereka, berhasil mendapatkan 3 juara dalam giat Lintas Alam Talent dan giat Lintas Alam Challenge. Selamat kepada tim UMPI MAN 5 Sleman, semoga dapat memantik dalam kejuaraan lainnya kedepan.

Kak Sumarlan selaku Pembina memberikan kabar gembira bahwa UMPI putri berhasil mendapatkan beberapa juara. “Alhamdulillah berkat semangat dan kekompakan anak-anak dalam mengikuti Lintas Alam ini berhasil mendapatkan beberapa juara diantaranya juara 1 Geguritan, juara 2 Teknologi tepat Guna dan juara 2 Kerajinan Koran”, terang Kak Sumarlan. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895