Berita

Semarak Sambut Hari Santri 2023, MAN 5 Sleman Gelar Lomba Keagamaan

Senin, 23 Oktober 2023 / Berita

Sleman—MAN 5 Sleman. Kamis (19/10/2023) bertempat di aula madrasah setempat, MAN 5 Sleman menggelar lomba keagamaan dalam menyambut Hari Santri 2023 yang jatuh pada hari Ahad (22/10/2023) mendatang. Lomba terdiri dari lomba Dai’ remaja dan lomba fashion show.

Ketua Panitia, Drs. Subardi menyampaikan bahwa lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kecintaan anak terhadap agamanya. Dan sesuai dengan tema tahun ini adalah Jihad Santri Jayakan Negeri, harapannya kedepan tentunya siswa siswi MAN 5 Sleman dapat mencintai negaranya dan berani berkorban dengan ilmu, harta dan tenaga bahkan dengan nyawanya untuk kejayaan bangsa Indonesia di bidang apapun itu nantinya dan dimanapun berada.

Seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Aditya Risda (XI MIPA 1) dan Dewi Widowati (XII IPS 2) memandu acara ini sebagai MC. Ada siswa perwakilan dari masing masing kelas sementara siswa yang lainnya menjadi penonton memenuhi seluruh ruangan aula dan mushola madrasah. Dalam rangkaian acara yang di pandu oleh tim Rohis MAN 5 Sleman, kegiatan ini juga terselenggara karena peran aktif mahasiswa PPL dari UII. Acara semakin meriah karena diselingi oleh Hadrah Alfasalam.

Bertindak sebagai juri Dai yakni Umar Dahlan, S.Ag, Fathna Sa’adati Choliliyyah, SS dan Kak Naufal (PPL UII). Untuk juri Fashion Show yakni ada Ety Widyarisma Utami, S.Pd, Titik SWusilawati, S.Pd dan Kak Azza (PPL UII).

Untuk lomba Da’i juara 1 diraih oleh Dian (XII MIPA 3), juara 2 diraih oleh Yumna (X D), juara 3 diraih oleh Fairuz Cinta (XII IPS 3). Untuk lomba fashion show putra, juara 1 diraih oleh Nasif Isa (XI IPS 1), juara 2 diraih oleh Udkhuli (XII Keagamaan), juara 3 diraih oleh Ilham Gustri (XII MIPA 2). Untuk fashion show putri juara 1 diraih oleh Afifah Khusnul (XII MIPA 2), juara 2 diraih oleh Inggita (XII IPS 1), juara 3 diraih oleh Ayyas (X G) (nk).

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895